The Ring..

Baginda Raja memang bukan tipikal suami yang mellow-mellow, jadi Beliau bukan tipe suami yang suka romatis-romantisan, juga bukan tipe yang suka ngasih bunga, yang suka ngasih coklat dipitain, yang suka ngasih kado apa kek, gitu.. juga bukan tipe suami yang suka ngajakin candle light dinner (oke, kalo yang ini sih kayaknya emang karena belum nemu momen yang pas, secara kalo mau makan malem romantis kan musti pergi berdua aja, tho? Nah itu A3 mau dikemanain, coba..?πŸ˜€ )

Nah, makanya.. pas tadi pagi setelah nge-drop A3 di daycare, trus masuk mobil, trus nyalain mesin dan sambil jalan, Beliau pegang tangan, lalu cium pipi saya, dan ngomong dengan suara pelan: “Mas punya sesuatu buat adik..” istrinya cuma senyum-senyum aja, dong.. wong cipika cipiki di mobil kan, emang udah biasa.. Eh, tapi begitu sambil pegang tangan, Beliau masukkin sesuatu ke jari manis saya.. duerrrrr… asli, saya kaget; sekaget-kagetnya. Oh, My Goddd…! It’s a ring! Dan menurut Baginda Raja, matanya berlian. Yes, a diamond. Pengen pingsan, deh..! (oh, okay.. ini lebay banget..!πŸ˜€ ) Well, it’s sooooo tiny diamond, but heyyy, who’s damn care? Yang penting niat beliau kan, beliin saya cincin berlian.Β  Eh, tapi jujur ya.. saya juga nggak tahu sih. Ini berlian asli apa bukan. Wong seumur-umur saya nggak pernah pake berlian. Jadi manalah saya tahu, ini asli apa aspal. Hahaha… Tapi kalo beliau bilang ini berlian, ya saya anggap aja cincin ini cincin berlian.πŸ™‚

(note: see..? Ngasih cincin aja di mobil, sambil nyetir pula. Mbok ya sambil makan bareng, gitu. Kalo nggak bisa candle light, sambil sarapan/makan siang cantik juga ndak papa. Ato sambil nonton film yang romantis. Ah, Mas.. Kamu emang special nggak pake telor, deh..πŸ˜€ )

Anyhow, sebenernya ini bukan kali pertama Beliau beliin saya perhiasan. Di 7 tahun lebih usia pernikahan kami, udah beberapa kali beliau beliin saya cincin, kalung ama gelang. Tapi berhubung saya bukan tipe perempuan yang hobby pake perhiasan (satu-satunya perhiasan yang saya pake saat ini adalah giwang emas putih hadiah ulang tahun dari Santi Sani, salah satu sahabat saya, yang dibelikan 8 ato 9 tahun yang lalu) dan saat tahun 2008 lalu perekonomian keluarga kami morat-marit gara-gara renovasi rumah yang bermasalah dengan pemborong gila itu, maka saya relakan semuaaaa (ya, semuaaa!) perhiasan itu dijual. Sampe tahun 2011 ini, saya belum pernah sekalipun beli perhiasan lagi. Kasihan? Ah, nggak juga. Biasa aja, tuh. Saya malah nggak kepikiran untuk bela-beli perhiasan sama sekali, wong saat ini konsentrasi saya adalah nabung sebanyak-banyaknya, biar bisa cepet ngelunasin rumah. Perhiasan? Uuuuhh, itu bener-bener nggak pernah masuk skala prioritas sama sekali. Makanya, tadi pagi beneran kaget pas Baginda Raja nyodorin cincin itu.

Yang bikin rusak suasana adalah saat dengan dodolnya saya nuduh: ” Mas pake kartu kredit, ya..?”Β  Haduuuhhhhh…! Anti klimaks bangeeett nggak, sih..?πŸ˜€

Ya maaaaffff… Kartu ATM beliau kan ada di saya semua (jangan ngebayangin kartu ATM beliau banyak, ya. Cuma dua biji, kok. Itupun cuma sekedar tempat transit gaji sama bayar cicilan rumah aja…πŸ˜€ ) Dan suasananya jadi makin anti klimaks, karena dengan culunnya saya nanya lagi: ” harganya berapa, nih?” Aaaahhh, matre bangeetttttt, siyyyy…!πŸ˜€ Dan yes, keculunan saya nggak berhenti sampe situ, dong. Pas Baginda Raja nyodorin surat pembelian si cincin diamond wanna be ini, mata saya langsung terbelalak, dan nyeletuk: ” Iiihhhh….! Mahal amaaattt! Kalo tahu harganya segini sih, mending kasih duitnya aja, Mas…” Dasarrrrrr…!! Hahaha…

Kasihan ya, Baginda Raja. Punya istri mata duitan begini.Β πŸ™‚

Ah, sudahlah. Masalah itu kita bahas nanti lagi aja. Saya masih termangu-mangu ngeliatin cincin baru yang sekarang ngelingker di jari manis saya ini. Yang terbersit sekarang adalah: Ini cincin kalo dipake terus-terusan, bakal rusak nggak, ya. Eh ya. Satu lagi.. Kata Baginda Raja, kalo ntar dijual, bakal kena potongan 15%, nih. Duh, sayang banget yaaaa…. Coba nggak pake dipotong. Kan, seru. Yang 15% itu bisa dipake buat beli tas..Β  #rolling eyes#Β  Hahaha..

Terima kasih ya, Mas sayang… Terima kasih, untuk semua yang kau lakukan untuk membahagiakanku (dan anak-anak kita). Dan dengan semua usahamu itu, semoga nanti Kau masuk surga. Amieeennnn...πŸ™‚

Ps: Foto itu penting. Biar nggak disangka hoax.πŸ˜€

silakan tinggalkan komentar disini...

