Mudik asyik…

Menutup tahun 2011 kemaren, saya dan Baginda Raja ngajak anak-anak mudik ke kampung halaman saya, Banjarnegara, kota kecil di Jawa Tengah sana. Bukan dalam rangka merayakan tahun baru, wong seumur-umur kami emang nggak pernah ngerayain tahun baru, tapi karena Yani, salah satu dari sekian banyak ponakan saya (iya, ponakan saya buanyaaaakkk bangeddd. Musti ngitung dulu, kalo mau tahu jumlah persisnya. Serius, ini!) nikah pas tanggal 01 Januari 2012. Dan sebagai tante, ato Bulik, begitu saya biasa dipanggil para ponakan, saya ikut merasakan bahagia. Semoga Allah selalu melimpahkan rahmatNYA ke kalian berdua ya, Yani dan Aan..πŸ™‚

Pernikahannya sendiri sangat sederhana, karena digelar di rumah, dan nggak nyebar undangan. Tapi ya namanya di kampung kali ya, hajatan nggak nyebar undangan aja, tamunya 7 hari 7 malem nggak brenti-brenti. Ampun dah, banyaknya!πŸ™‚ Tapi yang bikin seneng tentu saja karena saya bisa ketemu dengan sanak sodara yang nggak kehitung jumlahnya itu, dan bisa… foto-foto!πŸ˜€

Banjarnegara sering disebut kota pensiunan (karena saking sepinya), jadi jangan harap bisa nemuin mall disini, yang mana tentu saja jadi terasa berat buat si sulung, si tengah (dan ehhhmm.. emaknya juga) liburan di kota sesepi ini.Β  Satu-satunya tempat yang agak rame cuma alun-alun, dan karena kemaren lagi ada pasar rakyat, sebenernya saya kurang sreg bawa A3 kemari. Becek, Sodara.. ! Tapi daripada lebih nelongso liat mereka cuma ngendon terus-terusan di rumah Mbahnya, ya terpaksa-lah saya bawa mereka kesini. Lumayan, bisa becek-becekan mancing ikan-ikanan dan.. naik dokar…πŸ˜€

Kalo buat A3, kayaknya yang paling menyenangkan adalah pas mereka diajak ke waterpark salah satu hotel (jangan bayangin hotel sekelas Preanger, Savoy, Jayakarta, ato Hilton yaaa… ) yang masih kehitung baru di Banjar sana. Ya iya lah, mereka happy. Main air sampe berjam-jam, gitu lho. Mana pernah mereka nggak seneng suruh maenan air kayak gitu. Dan sebagai orangtua yang sayang anak, tentulah kami juga ikut seneng…πŸ˜€

Waahhh.. mudik emang asyiiikkkkk…!πŸ˜€

Ehm.. kecuali efek dari makan-ngemil-tidur-makan-ngemil-makan itu, yang baru kerasa sekarang. *lirik perut gendut lalu tahan nafas* Huhuhu..

Masa’ abis liburan langsung diet, sihhhh..??? Tolooonnggg…!!!

silakan tinggalkan komentar disini...

