Note to self…

Apa arti 400 ribu untuk kita? Untuk saya, 400 ribu itu adalah:

  1. setengah jam muter-muter di Yogya dan ‘cuma’ dapet satu keranjang isi susu ultra, diaper, sedikit buah, dan sedikit cemilan;
  2. 2 ato 3 kali sarapan cantik bareng Baginda Raja di Le Marly/Origin/Brussel Springs;
  3. 3 ato 4  kali refill kartu timezone-nya A3;
  4. 2 ato 3 kali makan ber-lima di Ampera/Laksana/Sambel Hejo;

Dan untuk seseorang di luar sana, 400 ribu itu berarti satu kali cicilan rumah ukuran 60/21 m2 yang ditempatinya bersama istri dan seorang anaknya, dan harus dilunasi selama… 15 tahun saja!

#oleh-oleh yang sekaligus menjadi catatan hati setelah berkunjung ke rumah salah seorang kawan

2 thoughts on “Note to self…

  1. iya, kadang suka musti denger keadaan orang lain buat ngingetin biar LEBIH beryukur. Salah banget sih ini. Asal jangan merasa bersalah juga buat menikmati apa yang dikasih Tuhan ya. Hihi maksudku, kadang ada orang yg suka ngomentarin “ih, duit segitu lo pake buat bla bla bla begituan doang? itu bisa buat ngasih makan orang se-RT, tau”
    Lah yg penting kan gimana mengalokasikan berkat yg dikasih ke kita kan ye.
    Mau digunakan buat kita nikmati, dan nggak lupa ngebantu orang lain juga.

    • oh, iya.. Ngebantu orang lain sih emang kudu, tapi nyenengin keluarga (dan diri sendiri) kan juga hukumnya wajib, tho? *teuteupppp*😀
      Yang penting pas-pas-an. Pas mau bantuin orang, pas uangnya ada… pas mau nraktir orang, pas duitnya ada.. Dan pas-pas yang lain, pokoknya pas uangnya ada. Pas mau beli tas, beli sepatu, baju, bedak, ganti hp… #eh?😀

silakan tinggalkan komentar disini...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s