Unbelievable!

Kapan itu, kami lagi nongkrong (???) di parkiran belakang Griya Buahbatu. Nungguin A3 ngabisin D’ Crepes mereka, sebelum masuk ke dalem gedung Griya-nya. Nah, di deket kami nongkrong, ada bapak-bapak muda, lumayan perlente (jelas-jelas well educated, lah) yang kalo diliat-liat, umurnya nggak terlalu beda jauh sama Baginda Raja. Di sampingnya ada anak perempuan umur 7-8 tahunan. Pas awal-awal saya nggak ngeh, mereka lagi ngapain. Tapi lama kelamaan, saya denger si bapak bilang: ” tunggu dulu, disini nggak ada toilet…”  sambil asyik mainin ponsel-nya.

Ohhh, si anak pengen pipis, rupanya. Liat body language-nya si anak yang nahan pipis gitu, saya, secara spontan bilang (agak teriak sih, soalnya jarak mereka kurang lebih 2,5 meteran dari tempat kami nongkrong) “disitu ada toilet, Pak!” sambil nunjuk ke arah toilet yang jaraknya paling 7 meter-an dari tempat kami berdiri saat itu. Yang udah pernah ke parkiran belakang Griya Buahbatu, pasti tahu kalo di ujung parkiran belakang itu, ada mushola+toilet yang emang disediakan untuk para pengunjung. Kalo menurut saya sih, HARUSNYA si bapak liat, ada tulisan MUSHOLA/TOILET dipasang dengan huruf gede-gede, di ruangan ujung deket kami berdiri. Cuma ya saat itu saya pikir ini si bapak belum liat kali ya, tulisan itu. Makanya, saya kasih tahu aja.

Eh, tapi nggak tahu nggak denger, ato pura-pura nggak denger, (agak aneh kalo nggak denger, wong suara saya cukup keras dan jarak kami nggak terlalu jauh) si bapak ini diem aja. Oooo,kayyyLet’s pretend dia nggak denger suara saya. Cuma, kalo saya yang ngalamin kondisi kayak kemaren itu, udah pasti kami riweuh nyari-nyari toilet di sekitar situ, kan? Ini anak kecil lho, yang pengen buang hajat. Saya nih, kalo misalnya A3 yang pengen pipis, trus saya belum hafal letak toilet, udah pasti saya akan langsung nanya ke siapapun yang ada di sekitar situ. SIAPAPUN. FYI, disitu juga ada satpam Griya yang lagi berdiri di dekat kami, yang secara logika, udah pasti tahu dimana letak toilet, kan?

Saya sama Baginda Raja cuma saling pandang. Nggak terlalu lama, dateng ibu-ibu (yang kami yakin itu ibunya si anak perempuan tadi), trus langsung nggandeng si anaknya (yang udah keliatan nangis sesunggukan) ke arah toilet, sambil bilang: “kalo mau pipis ya tinggal pipis aja, jangan nangis…”

Yang bikin shock, sebelum si ibu itu nggandeng si anak, dengan tenangnya si bapak nunjuk ke arah toilet sambil bilang: “itu, disana toiletnya…!”

What the.……………………………….?????!!!!

Unbelievable…!!!

Jujur saja ya, sebagai seorang ibu, atas nama anak perempuan itu, hati saya sakit sekali.😦

2 thoughts on “Unbelievable!

  1. suaramu kurang keras kayaknya Mak. Kalo aku kan udah kayak pake toa tuh ngomongnya :p
    tapi emang gemes ya kalo ternyata sebenernya dia tau di mana letaknya toilet cuma karena males jadi pura -pura nggak tau. Atau karena dia bapak-bapak,ya, jadi malu atau ngerasa tabu nemenin anak perempuannya ke toilet? *aku suka penasaran beneran datengin orangnya gitu loh hihi*

    • halaahhh… kalo nggak denger kok kayaknya nggak mungkin, ya. secara suaraku kan menggelegar bak petir di siang bolong…🙂
      Tapi oke lah, kalo emang gak denger, mbok ya ada usaha kek, nyari dimana letak toilet, gitu.
      Tabu? Ahem, itu mungkin penjelasan yang paling masuk akal. Tapi alasan yg dikasih ke anaknya itu, lho. Bilangnya NGGAK ADA TOILET, lhoooohhh..! Suwerrrrr, aku denger banget! Bukannya: tunggu ibu/mama/bunda, ya.
      Gemesssss, kan?
      Duh, iya ya. Harusnya langsung ku datengin aja itu kemaren si bapak itu. Seandainya bisa di rewind…🙂

silakan tinggalkan komentar disini...

