Tentang si berry item…

Beberapa waktu lalu, salah seorang teman kantor yang duduknya beda ruangan sama saya tiba-tiba datang ke meja saya, dan dengan suara cukup keras bertanya: “mbak Fitri, bawa charger BB, nggak? Pinjem, dong….!”

Saya sempat bengong. Tapi kemudian menjawab dengan sedikit meledek: “kok, nggak nanya dulu, saya punya BB apa nggak..?”

Doski langsung kaget. Iya, tampangnya asli shock banget. Iiih, biasa aja, kaliiiii…! Eh, tapi kayaknya doski beneran nggak percaya gitu, bahwasannya di bawah atap yang sama di kantor, masih ada manusia kece nan cantik yang nggak/belum pake si Berry item.

Well, sebenernya, udah ratusan kali temen-temen ngeledek tentang ‘ketidak-eksis-an’ saya di grup BB kantor ini. Tapi dengan kalem (dan kadang sedikit ngotot), saya keukeuh ngejawab ledekan mereka dengan: saya belum SEGITUNYA butuh BB.Iya, emang saya belum SEGITUNYA perlu beli BB. Menurut saya sih, kalo mau punya BB ya musti liat dulu, gimana tingkat urgensinya. Kayak saya sekarang, saya sudah ngerasa lebih dari cukup, manfaatin NuKie jadul saya (ehem, nggak jadul-jadul banget, sih. Eh, itu juga kalo ponsel touch screen masih boleh dibilang  canggih, yak. :D) Wong ponsel cuma saya pake buat sms sama telpon doang. Yang penting kan pulsanya unlimited, Seus. Kartu HAI, gitu lhooohhh…🙂

Eh, tapi serius, nih. Sejak menikah, lalu hadir A3 dalam kehidupan kami, mindset saya tentang hidup benar-benar berubah drastis. Alih-alih ganti ponsel ke yang lebih canggih, saya lebih seneng kalo duitnya ditabung buat biaya sekolah mereka nanti. Ato alih-alih disuruh ganti TV tabung jadul kami ke TV dengan teknologi tercanggih, saya lebih suka duitnya dikumpulin buat ngelunasin rumah. Simple things like that. Oke, mungkin aneh buat orang-orang yang duitnya segunung, yang nggak perlu ngolah otak buat manage duit mereka. Tapi buat saya, duit serupiah itu sangat berharga, terutama kalo menyangkut masa depan A3. Saya pernah ngalamin hidup di titik terendah, dimana uang seribu dan dua ribu perak itu nilainya gede, banget. Boro-boro mikirin entairtainment keluarga. Mau ngelunasin utang aja, kepala udah puyeng bukan main. Dan itu, Sodara… NGGAK enak sama sekali. Dan saya nggak mau ngalamin lagi masa-masa suram itu. Tidak dengan A3 dalam hidup kami.

Okay, as always, jadi kemana-mana ngelanturnya. Baiklah, balik lagi tentang si berry item. Saya punya pembelaan sendiri lho, tentang kenapa saya nggak/belum pake si berry item ini. See? saya pake kata nggak/belum, karena kita nggak pernah tahu yang akan terjadi semenit, dua menit, sejam, dua jam, nanti sore ato besok pagi, besoknya lagi… Mana saya tahu, besok Baginda Raja mutasi ke Cianjur, misalnya (duh, jangan sampe ya ALLAH…!) dan mau gak mau saya musti latihan pake si berry item, kan?

You see, pembelaan saya adalah sebagai berikut, in alphabetical order (apaan, sik?) :

  1. Belum ngerasa butuh. Iya. Saya belum ngerasa butuh si berry item. Buat apa, coba? BBM-an? Sama siapa? Temen? Nggak harus pake BB, kan? Lho, bukan apa-apa. Bersosialisasi sama temen emang penting. Tapi buat saya, komunikasi lewat sms/telpon juga udah cukup, kok. Apalagi buat temen yang hubungannya nggak terlalu intimate, sekarang ada facebook, twitter, google+, and so on, and so on. There! Udah lumayan ter-konek, kan?
  2. Belum tertarik. Suwer, apa sih bagusnya si berry item? Selain BBM-an itu tadi? Browsing? Ah, layar kecilnya malah bikin mata saya makin menyipit, tuh. Enakan browsing di PC/laptop.
  3. Masih nganggep si berry item hanya akan jadi barang mainan yang menyita banyak waktu. Belum pegang si berry item aja, rasanya waktu saya udah habis, bis, bis buat ngurusin A3, daycare, sekolah, rumah, kantor, dan segala macem tetek bengek yang lain. BB..? Duh, nanti lagi aja kali, ya. Wong di rumah aja nggak pernah buka internet sama sekali. Asli, ini. Saya  online cuma di kantor doang, itu-pun kalo lagi suntuk. Kalo lagi rajin? Wah, nggak mungkin buka-buka internet, dah! *bohongbangetdeh*
  4. Belum ada duit. Ehem. Ini jangan-jangan alasan paling utama, nih. Well yeah, kalo sekarang ditanya: mau nggak, BB (gratisan)?  Ya jawabnya pasti mau, dooooong….! Cuma ya.. hari gini, siapa sih yang mau ngasih gretongan, hah?😀

Eh, tapi saya nggak benci sama si berry item lho, ya. Sumpah! Buktinya, tahun lalu, waktu ulang tahun pernikahan kami, saya sengaja menghadiahi Baginda Raja si berry item. Yang kelas menengah, tentu saja. Saya cinta sih, sama beliau. Tapi kalo  menghadiahi BB seharga 7-8 juta, ya nanti dulu, lah. Nah itu sekolah si sulung mau di bayar pake apaan, hah?😀

Saya beliin BB karena menurut saya, beliau memang perlu pake BB. Alasan lain? Nggak ada. Ya cuma itu aja alasannya. Nah kalo sekarang beliau jadi terkonek dengan teman-teman lamanya, dan beberapa kali reunian sama mereka, trus Beliau keliatan seneng, kan saya juga ikut seneng, tho?🙂

Anyway… satu hal yang sangat mengganggu saya adalah saat melihat orang-orang berkumpul si satu tempat -yang ironisnya merupakan satu keluarga- tapi semuanya (sampe ke anak-anaknya yang masih balita) sibuk dengan gadget masing-masing. Hanya ngumpul di tempat yang sama, tapi otak dan pikiran mereka entah ada dimana. So whats the point of being together if they’re NOT REALLY TOGETHER, then..?

image from here

Nah, lhoooo.. ! Makanya, yang punya BB.. jangan sampe BB mendekatkan yang jauh, tapi menjauhkan yang deket lho, yaaaaa….!😀

PS:  kalo ada yang mau iseng bagi-bagi BB, email saya aja yaaaa…. hahaha…

6 thoughts on “Tentang si berry item…

  1. hahaha samaaaa itu pendapatku soal BB…..setahunan dipaksa bestfriends dan bu boss cantik, masih bisa bertahan, eh baru BB-an karena dipaksa pas masuk kampus (itupun setelah seminggu nekat gak bb-an, gak masuk grup kampus dan dua kali salah masuk kelas grrrrr karena ketinggalan info di grup). Hubby anti bb,sampe sekarang suka ngeledek bb-ku itu *tanda takluk pada peer pressure menurutnya* Dalam hati mikir iih belum dipaksa bossnya aja dieeeee. . Trus masuk 2 grup lg, ibu-ibu TUM Bandung dan bestfriends yg cuma 6 org, untungnya kalo ini info menyenangkan yeh .
    Btw aku sudah mahir loh memaksimalkan si bb ini *gak mau rugi dong beli mahal haha* dengan cara….mengetik translate-an dan kerja pake ini kalo lagi nunggu, di angkot aja bisaaaa *cium sayang sama jempolkuh*

    • Nah… itu dia kasmude, Mak.
      Dikau bisa manfaatin itu BB to the max, tentu saja lain soal. nah gue..? kalopun punya BB, paling banter buat BBm-an doang, kannnn…? Btw, soal BB ini, aku bisa toss sama Mr. Tamba dongs yaaaa…🙂

  2. iyyyaaa bangettt witttt…
    Terpikir beli BB, hanya ketika AA memulai pekerjaannya di kerawang,kala dulu mahhh.. duhhh ga dech kepikir beli berry item.

    Dan sometimes, yupp.. terkadang Baik BB, HP, dan segala jenis gadget mendekatkan yang jauh, menjauhkan yang dekat. Kerasaaaa banget.
    Dulu pun, hanya HP, dah terbiasa balasan sms disaat acara kumpul2 jadinya ya fenomena itu muncul, tambah tambah pakai BB. hehehe… tambah aja.

    Satu contoh kasus, ngobrol di grup BBM ,berasa lebih enak, daripada ketemu bareng. Pas ketemu bareng yang katanya reuni, masing masing pegang BB nya dan asyik di dunianya sendiri. Makanya kapok banget kalau mau acara temu-temu lagi ama grup grup getochh, banyak kebuang waktunya.

    Tapi tetep, kondisi sekarang saya.. butuhhh bangetttttt nihhh,jauhhhh booo. heheheh, tapi nanti kalau barengan lagi ama AA, kayanya masihh butuhhh dech..hehehe, nanti dicari lagi alasannya kenapa masih butuh..

    For all… saluttt buat Mama A3… pokoknya love youuu dechhh

    • Waduh, masa’ sampe segitunya sih? Reuni, tapi malah sibuk sama BB masing2….
      Iyaaaa.. kalo kayak kondisi mbak Yani sekarang, BB, skype, video call dll itu sih emang butuh buangeeddd…
      Btw, gimana.. udah ketemu Sakhrukh Khan..?

      • Iyaaa banget, kejadian dua kali kumpul dengan grup berbeda, ga asikkk… masing masing pegang BB nyaa.. hehhee. Grupnya temen temen banyak kayae… plus berbalas pantun dengan komentar status.. ya gituhh dech…

        Sakhruh khan India yaaa ??? hehehe mimpiiii kayee… tapi tgl 14 sep ini mau ketemu sahrukh khan dari Indonesia lho… nah yang ini lebih ganteng dari yang di India, dan sahhhh, halal … hehehhee.

        salam buat semua yaaa

silakan tinggalkan komentar disini...

