Trotoar? Trotoar apa..?

Jadi kalo siang ke daycare buat nganterin makan siang si tengah dan adiknya, sekalian nyusuin si bontot, saya suka nyuri-nyuri olahraga dengan jalan kaki kesana. 600 meter-an jalan kaki memang -tentu saja- tidak SEGITUNYA ngebakar kalori, tapi ya lumayan lah ya, daripada nangkring enak-enak di becak gak buang kalori sedikitpun, tho? Lagian 5000 perak ongkos becak-nya bisa dipake buat yang lain, kan? *iritbinpelit mode on*😀

Nah, jalur dari kantor menuju daycare itu sebenernya nggak rame-rame amat, wong angkot yang lewat cuma searah doang, jurusan buahbatu kalapa aja (ini ratu angkot yang ngetik, jadi udah pasti hapal sehapal-hapalnya tentang per-angkot-an), trus mobil/motor pribadi juga nggak serame jalan-jalan lain. Trus di sana juga ada banyak pohon di samping jalan yang bikin adem, trus ada trotoar, pokoknya (harusnya sih) lumayan nyaman dipake buat jalan kaki. Iya, HARUSNYA, nyaman. Tapi…. Judulnya aja trotoar. Kenyataannya? Trotoar-trotoar itu bener-bener penuh, nuh, nuh, dipake buat parkir, lah; ditutup sama yang jualan, lah; diaku-aku sebagai lahan pribadi dengan masang plang dilarang parkir, lah. Nah kalo udah begitu, pejalan kaki kayak saya gini, musti lewat mana, cobaaaa? Arggghhhhh…! Gemesssss….!!!!

Pernah nih, sekali waktu saya nerobos lewatin tenda orang yang jualan di trotoar situ, eh.. dipelototin lhooohhh, sama mamang yang jualannya! Huidihhh..! Siapa salah, siapa  sewot, sih? Huh!!! *kibas jilbab*

Oh, dunia… apa kabarnya, trotoar=hak pejalan kaki..?

Oh Well, buat yang belum tahu, selamat datang ya, di negeri yang (katanya) indah ini: Indonesiah tercintah. *mau ngetik Bandung-apalagi jalan lengkong kecil- nggak berani, ah. Sieun, bisi dicarekan ku mang Dada, euy!*😀

2 thoughts on “Trotoar? Trotoar apa..?

  1. masak sih 5000? Aku sering naik becak sama Gaoqi dari situ ke Sunda mau cari angkot Dago (yah agak jauhan dikit ya, tapi kan tinggal nambah 100 meter doang tuh dari belokan ke daycare A3, itu kok digetoknya always 10 rebu gak pernah kurang yaaa grrrrrrrr
    btw, iya lewatin jalan Lengkong kecil itu godaannya pempek 10 ulu hahaha, kalo pas jalan sendirian….errr….susah deh buat gak mampir hihi

    • iyaaa… 5000 perak, Mak. Malah sebenernya kata mbak Imel, cukup 3000 sajah. Cuma ya nggenepin 5000 kan (insyaallah) jadi pahala, tho?🙂
      Ah, kau itu.. tampang bangsawanmu dan sang princess itu pastilah diterjemahkan sama si mamang tukang becak sebagai: banyak duit, banyak duit… hihihi… Pempek 10 ulu? enak, ya? Uuuhhh, aku malah belum pernah nyobain. Boleh juga, kapan2 mampir, deh..🙂

silakan tinggalkan komentar disini...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s