Watch out!

Kalo mau jujur, kalimat yang selalu -pasti- ngena di hati saya saat saya sudah menjadi emak-emak begini, tentu saja kalimat-kalimat polos yang terlontar dari bibir A3. Well, bukannya kalimat yang disabdakan sama Baginda Raja nggak saya anggap, sih.. cuma kan kalo ucapan beliau, saya, istri yang keras kepala ini masih sering membantahnya, ato kalo udah tak terbantah tapi masih keukeuh nggak mau ngalah (kalah?)  dan dalam rangka menyelamatkan my self ego, ya pura-pura nggak denger saja, lah.😀

Jadi, ketika minggu lalu si boss kecil saya peringatkan (dengan nada tinggi, tentu saja) untuk tidak ‘main tangan’ dengan adiknya, lalu doski jawab dengan entengnya:

“Ibu apa? Suka pukul Ayah..?”

Heeehhh..? Saya tentu saja langsung defensif.

“Kapan Ibu mukul Ayah..? Ayah sama Ibu nggak pernah main pukul..!”

” Itu.. kalo Ayah nge-rem ngedadak…! “

Aaaahhh… !! Kalo yang itu tentu saja saya punya pembelaan kuat. Bahwa nge-rem ngedadak saat membawa istri dan 3 anaknya itu bukan ide bagus, karena -tentu saja- saya yang parnoan ini gampang banget kaget dan kekagetan itu seringkali saya translate-kan ke tepokan (sayang?). Dan walopun -tentu saja- itu bukan alasan yang cukup kuat untuk nepok (oke, di depan mata A3, tepokan keras saya dianggap mukul, sepertinya) bahu Baginda Raja dari belakang, tapi kan  itu gerakan spontan, mana bisa disalahkan, dong….? *defensif mom typing*

Oh, baiklah boss keciiiiilll….

Kalo itu maumu. Mari bantu Ibu membenahi diri. Paling tidak, untuk tidak gampang kaget, dan mulai belajar nge-rem tangan ini untuk tidak terlalu gampang melayang ke bahu Ayah kalian. Kalo perlu, Ibu cari hand rem ekstra, deh..😀

2 thoughts on “Watch out!

  1. ho-oh…
    makanya musti hati2 banget deh, ngomong di depan mereka. Kadang becandaan kita suka dianggap serius, lhoooohh..!
    Dan iyaaaa.. si Xer*x kayaknya perlu mempelajari sistem fotocopy-annya the krucils ya, Mak..🙂

silakan tinggalkan komentar disini...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s