Lembah Bougenville

Ini adalah salah satu tempat favoritnya The Sefriyana’s . Karena eh karena:

  1. Luaaaassss banget. Cocok ya, buat A3 yang hobby bener lari sana-sini;
  2. Banyak playground, komplit sama ayunan, jungkit-jungkitan, perosotan, dan segala macem mainan fisik yang bikin A3 bebas menyalurkan energi yang nggak ada habisnya itu;
  3. Bersiiiiihhh, banget. Nggak khawatir ngebiarin A3 duduk di mana aja;
  4. Ada kolam ikan yang ikannya segede-gede paha, dan yang paling penting, ada makanannya – iya, ikan itu baru seru buat A3, kalo bisa dikasih makan-  Harganya murce, lagi. Seribu perak untuk kantong kecil, dan 2 ribu perak untuk kantong yang lebih gede. Jadi emaknya nggak perlu melototin dengan awas, berapa kantong yang mereka ambil, kan? *emak2irit*
  5. Ada flying fox, walopun beroperasinya cuma pas hari Minggu aja;
  6. Ada penyewaan sepeda, 10 ribu untuk se-jam;
  7. Ada burung-burung yang juga jadi favorit A3;
  8. Adeeemmmm. Ya iya lah, banyak pohon-pohon gede sih. Pokoknya nyamaaaaann banget;
  9. HTM-nya *ini yang paling penting* murah, 10 rebu doang per kepala. Anak di bawah umur 2 tahun masih gratis.

Pas diinget-inget, terakhir ke Lembah Bougenville bulan Mei 2010 (???) dan baru kemaren Sabtu, main kesana lagi. Berangkat dari rumah sengaja pagi-pagi (letaknya lumayan jauh, Seus. Di deket Maribaya Lembang sono) sampe sana jam 11-an, dan tempatnya masih seindah yang saya ingat. Begitu sampe A3 bak di lepasin di surga dunia, langsung ngabur sana sini, trus nggak lama buka tupperware isi kentang goreng, sosis, nugget dan roti isi, trus main ini itu lagi, trus ngasih makan ikan, dan liat muka mereka riang begitu, tentu saja emak bapaknya happy berat.🙂

Ngeliat mereka lari sana situ, manjat ini itu, nyaris tanpa henti, ibunya cukup meringis saja, membayangkan betapa besar energi mereka...

.. dan iya, foto-foto itu penting, biar nggak disangka Hoax, kan?😀

serius, apa sih sebenernya yang menarik dari burung, hah?😀

Sejak punya buntut, saya makin salut sama fotografer2 yang mahir bikin foto anak-anak yang ciamik-ciamik itu…

Biasanya, kalo liat ikan tapi nggak ada makanannya mereka bakalan cemberut. Nah disini, mereka puaaaassss banget ngasih ikan-ikan gede itu makan.

Pulangnya makan di Wale yang di Dago sana. Disini mendoan-nya juaraaaaa, banget! Oh, disitu si bontot nebeng puppie (hiyaaak, kenapa sih hobby bener berhajat saat ayah dan ibumu hendak bersantap, Nak?), dan sempat ganti baju juga gara-gara kepeleset. *gak mau diem sih*

Oh ya, buat yang mau nginep bawa pasukan, bisa juga lho. Just check their site here.

Kalo menurut saya sih kurangnya disini cuma 1: nggak ada kolam renang. Kebayang ya, senengnya the krucils kalo habis jalan sana sini, panjat ini itu, naik sepeda, main bola, trus liat burung, trus ngasih makan ikan, habis itu langsung berenang err, buat mereka berendam mungkin lebih pas, ya.🙂 Tapi kata Baginda Raja, kalo ada kolam renang disitu pasti airnya bakal dingiiiin banget dan kemungkinannya justru kotor, secara kan banyak daun-daun dari pohon yang pada jatuh. Ya, ya, ya. Yang kayak beginian emang biasanya Beliau yang kepikiran. Tugas saya kan mikirin yang indah-indah aja, tho..?😀

Tapi over all, Lembah Bougenville MEMANG tiada duanya… *ini mirip iklan apa ya?*😀

2 thoughts on “Lembah Bougenville

    • ho-oh. padahal di rumah juga biasa main sepeda, tuh. tapi tiap kesini, pastiiiii minta jatah sesepedaan.😀
      Yang paling menyenangkan buat mereka sih emang ngasih makan ikan, Mak. Kalo emaknya sih udah cukup seneng, liat mereka seneng..😀

silakan tinggalkan komentar disini...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s