Sundanese boy (?)

Saat memutuskan menikah dan menjadikan bumi parahyangan ini menjadi home base, saya sudah sadar, bahwa saya cinta sama Bandung. Saya cinta (hampir semua) makanan Bandung, saya suka dengan orang-orangnya (yang diwakili oleh tetangga-tetangga saya yang baik hati itu), saya suka cuacanya (kalo lagi adem, ya!), dan saya suka mall-mall-nya (ahem!)

Ah, pokoknya, saya cinta Bandung. Banget!

Tapi, entah kenapa, dari awal datang kesini awal tahun 2001 lalu sampe detik ini, saya masih suka risih kalo dipanggil Teteh. Nggak tahu kenapa. Untuk saya, rasanya panggilan Mbak kok lebih cocok, ya. Yah, kalo ada yang manggil Ibu juga nggak papa, wong kenyataannya saya emang udah jadi ibu-ibu, kan? Asal jangan dipanggil Tante aja. (sebel, pernah dipanggil ‘tante‘ sama SPG di salah satu stand kaos di BIP sana, padahal kalo diliat-liat, umur si SPG itu nggak beda jauh, sama saya) *Cie, sakit hati nih, Tante.. eh, mbak? *๐Ÿ˜€

Nggak, maksudnya kalo yang manggil Tante itu anak-anak, ya nggak papa lah ya. Lha si SPG ini, cewek umur 25 tahun-an gitu. Kan umurnya nggak beda jauh ama saya, dong? *edisi sakit hati jilid 2*

By the way, di Bandung ini, satu hal yang suka bikin saya ketawa adalah saat mendengar seseorang menyebut huruf J dengan Z, (dan sebaliknya)ย  atau F dengan P (dan sebaliknya). Sering kan, liat plang iklan di pinggir jalan: service jadi serpis, foto jadi poto, variasi jadi pariasi, dan lain-lain…

Nah. Kapan itu, si bontot saya -yang lagi hobby banget ngomong itu- mendadak nunjuk mobil polisi di perjalanan kami menuju daycare sambil nyeletuk ” Bu, itu! (m)obil FO-lisi, Bu!” (padahal di minggu-minggu sebelumnya doski fasih lho, nyebut (m)obil PO-lisi! )

si bontot

Doeng, doeng, doeng!

Tidaaaakkkk…! Jangan kamu juga dong, Naaakkk…!!!

8 thoughts on “Sundanese boy (?)

  1. mana yah lebih parah yah, Orang bandung ato orang Batak untuk urusan gonta-ganti huruf gituh? hehehehe
    Akyu yg udah 33 taon jadi orang batak aja masih sering ketawa (kadang sebel) ngedenger kata-kata berubah aneh gitu, mbak๐Ÿ˜€

    • hah? emang orang batak jg suka balik bolakin huruf juga…?
      Aku baru tahu…..
      Iya nih, aku tuh sebenernya udah cinta mati ama bandung. cuma kalo anak2ku nantinya bermasalah dgn pelafalan huruf F, P, Z, ama J.. ehm… gimana yaaaa….๐Ÿ™‚

  2. hihi aku juga pernah posting soal ini, gegara Ephraim pas lewat jalan Lengkong gitu ngeliat bunga merah muda dia bilang Fink Plower dong haishhh. Itu di jalan Cicadas ada tulisan jual FarPum dan dasi imFor hahahaha

silakan tinggalkan komentar disini...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s