Calon Pedagang (?)

Beberapa minggu yang lalu, sepulang sekolah Andro membawa banyak sekali stiker club bola yang katanya sih dibeli dari teman sekelasnya seharga @ Rp. 100,00 (aihhh, anak SD kelas 1 kok udah pinter jualan ya, pikir saya waktu itu). Begitu Baginda Raja tahu, beliau ngomong (kurang lebih) gini:
” Ngapain Andro beli stiker banyak-banyak? Kalo emang suka, boleh beli 1, ato 2. Kalo beli-nya sebanyak itu sih, biasanya buat dijual lagi…”

Nah. Beberapa hari kemudian, dengan muka lempeng dia cerita, kalo stikernya itu sudah terjual 6 biji, seharga… @ Rp. 1000,00. Hiyaaakkk… betul, Sodara. Beli seratus perak , dijual seribu perak per lembar. Kami ngakak keras. (sambil mikir, ini jiwa dagang nurun dari siapa, yaaaa… Dan tentu saja saya langsung nuduh: pasti dari Eyangnya yang jualan baju di Cirebon itu, deh.๐Ÿ™‚ )

Dan beberapa hari kemudian, doi cerita lagi, sisa stickernya yang tinggal beberapa lembar lagi itu, laku lagi, dan sekarang harganya jadi… Rp. 2.000,00 per lembar. Oke, makin langka barang, tentu saja makin mahal harganya ya, Bang… ๐Ÿ˜€

Dan lalu iseng saya nyeletuk: ” Kok, Bang Andro nggak nawarin ke Ibu/Ayah sih, untuk beli stickernya?”

Dan dengan muka lempengnya lagi, dia menjawab: ” oooohhh, kalo ke Ayah, aku jual Rp. 10.000,00 dong. Kan, Ayah mah uangnya banyak… !!!” (eh, di-amin-i dulu deh, kalimat yangsatu ini, amiiiiiinnn!๐Ÿ˜€ )

Oooohhh, jadi makin banyak uang pembeli, makin mahal pula ya, harga barang yang ditawarkan…?

Pinter, pinter…!

* Dan saya langsung ingat sama tukang nasi uduk yang ngasih harga 7.000 ke orang yang naik motor, dan Rp. 8.000,00 ke orang bermobil. Huh!

Ssstt, jangan berisik. Pak (calon) menteri Keuangan lagi ngitung berapa pendapatan hari ini. Berhubung belum punya laptop sendiri, pinjem komputer kantor Ibu dulu ya.. :D

Ssstt, jangan berisik. Pak (calon) menteri Keuangan lagi ngitung berapa pendapatan hari ini. Berhubung belum punya laptop sendiri, pinjem komputer kantor Ibu dulu ya..๐Ÿ˜€

8 thoughts on “Calon Pedagang (?)

  1. waakks, buseeet. marginnya sampe 1000% persen. Ruaaar biasa, calon business man ini bang Andro (kalo menteri mah, susah buat jd kaya bang…hihihihi)
    jangan lupa penghasilan bg andro dicantumkan di SPT Ayah yah….hihihihi

    • Iya, emaknya bener2 sampe melongo pas dia cerita jual seribu perak, Mbak. Biar cepet dapet uang yang banyak, katanya. Duh, duh, anakku money oriented sekaleeeee….! SPT ayah (masih) nihil sih tahun ini. Tapi besok2 kalo stiker Andro laku sejuta/lembar, boleh deh SPT-nya Ayah dibetulin.. hahaha…

  2. hahahaha pinteeeer Andro hahahaha ngakak di bagian ngejual 10 rebu ke ayahnya
    Andro, bener kata Tante Ita. Jadi pedagang aja, inget ya lapor SPT yang bener. Nggak usah pake konsultan gadungan sana sini, pake ayah aja gantian nanti kamu bayar Ayah …hahaha

    • aku sih curiga dia belajar dari tukang nasi uduk yg suka jual lebih mahal ke org bermobil drpd org yang pake motor itu, deh Mak.. Lha habis, kok bisa2nya coba, dia kepikiran jual lebih mahal ke bapaknya. Ide darimana coba, ituuuu…?
      Kata Ibu, kalo ke Ayah sih, konsultasi SPT masih gratis, tante… nah kalo ke Ibu, baru.. harus bayar pake Tas.. hahaha…

silakan tinggalkan komentar disini...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s