Mudik asyik

Kalo nggak ada halangan, in Shaa Allah, hari Sabtu/Minggu besok saya bakal mudik ke kampung halaman saya di Banjarnegara, Jawa Tengah sana. Dari Bandung -kalo lancar- bermobil sekitar 7-8 jam. KALO LANCAR. Kalo macet… ya.. cuma Allah yang tahu..πŸ™‚ Kenapa belum memutuskan hari pastinya, ya karena memang nggak ada target sampe disana hari apa. Keinginan kami cuma 1: mudik selamat, lancar –boleh macet, tapi please yaa Allah, jangan lama-lama, yaaaa!πŸ™‚ – dan semua personel diberikan kesehatan selama dan selesai mudik. Aamiinn…! Nah, tiap kali mau mudik Lebaran gini, saya selalu inget dengan momen mudik tahun 2006 lalu. Boleh ya, saya sharing disini..? Tapi punteennn, banyak detail-detail yang mungkin udah agak lupa. Yah, namapun sudah 7 tahun yang lalu ya, Buuu….πŸ™‚

Tahun 2006 adalah tahun kedua pernikahan saya dengan Baginda Raja, dan tahun pertama kami berpuasa dan berlebaran dengan seorang anak di tengah-tengah kami (si sulung Andromeda lahir 13 April 2006). Subhanallah, rasanya seru banget. Walopun tinggal di rumah sa’uprit (kalo kata Ibu saya, rumah kok mini banget! Ya elah Bu, rumah mini itu utangnya 15 tahun, loohhh!πŸ˜† ) dengan perabot seadanya warisan dari kostan masing-masing (err, sekarang perabotan masih seadanya juga, sih:mrgreen: )Β  dan kemana-mana masih boncengan naik motor (dan MAKSAIN pake taksi kalo pas bawa Andro aja, haha) tapi rasanya hidup indah, banget!πŸ™‚ Mulai rada pusing ya pas datang bulan puasa, karena bulan berikutnya kan Idul Fitri, dan Idul Fitri buat kami ya mudik. Ih, nggak mau lah, ngerayain Lebaran bertiga doang di Bandung. Enakan juga pulang kampung, kali!πŸ™‚

Yang bikin panik tentu saja masalah transportasi mudiknya itu. Waktu itu kami kan baru punya motor doang (kredit pulak! haha) tapi udah gaya sok-sok idealis, pengen mudik ke Cirebon dan nafsu pula mudik ke Banjarnegara. Ya emang sih, jarak Cirebon-Banjar hampir sama dengan Bandung-Cirebon, KALO LANCAR. Kalo macet, ya wassalam juga.πŸ˜† Anyway, waktu itu cuma ada 3 pilihan transportasi untuk mudik : (pesawat nggak dihitung, secara nggak ada bandara di Banjar.. dan… dari dulu saya nggak pernah berani naik pesawat! Hahaha.. *ketawa perih* :lol:Β  )

1. Naik bis dari terminal Cicaheum. Nilai plus: murah, walopun ada kenaikan tarif bis pas lebaran, tapi masih cing cay, lah. Nilai minus: nggak kebayang bawa baby Andro desak-desakan rebutan tempat duduk di terminalnya. Buat yang belum pernah mudik pake bis dan umpel-umpelan senggol-senggolan dan rebutan tempat duduk , you should try! EPIC & HECTIC! Hahaha..

2. Naik kereta. Kalo nggak salah, di tahun itu belum ada kereta jurusan Bandung-Cirebon, deh. Apalagi ke Banjarnegara, wong di kota kecil saya itu nggak ada stasiun. Jadi udah pasti kereta ini dicoret dari daftar.

3. Rental mobil. Nilai plus: nyamaaannn. Nggak perlu mikir soal bawaan, bisa langsung angkut dari rumah semuanya masuuukkk! Nilai minus: duitnya, Bu. Waktu itu, tarif rental Avanza dari Bandung-Cirebon ditawarin 600 ribu. Cuma nganterin doang. Aihhhh… nyaris setengah bulan gaji saya waktu itu! Tapi asli nggak kebayang umpel-umpelan bawa baby Andro di terminal, mending kalo cuma bawa badan doang. Nah itu koper2 dan oleh-oleh, gimana, cobaaaa..? Tapi, walopun masih galau, akhirnya dengan setengah hati kami memutuskan rental mobil saja, dan ber-skenario sampe cirebon H+2 lebaran, lalu minta dijemput kakak saya nerusin perjalanan ke Banjar (minimal mobil gretong, hihi…) Soal balik ke Bandung, gimana nanti. *koboi pisan*:mrgreen:

Dan pada saat galau itulah, secara tak sengaja saya liat iklan di koran Kompas hari Sabtu/Minggu, Sariwangi (teh Sariwangi-red) ngadain undian Mobil Mudik Sariwangi (MMS). Sebagai konsumen Sariwangi yang loyal (bukan postingan berbayar ya!πŸ˜† ) saya udah langsung semangat banget ikutan. Syaratnya cuma ngisi biodata di bungkus kosong Sariwangi, beserta tempat tujuan mudik. Waktu itu saya cuma kirim 2 bungkus , yah namanya juga iseng ya, karena selain stok sabar seadanya, sepertinya saya ini juga lahir dengan keberuntungan yang cuma segitu-gitunya, jadi seumur-umur nggak pernah sekalipun menang undian/dapet hadiah apaaaa, gitu. Pokoknya nggak ada bakat dapet peruntungan di ranah per-undi-undian itu, deh.

Saya juga nggak punya bayangan macem-macem tentang hasil undian ini, karena di iklan itu memang nggak ada detail tentang hadiah undiannya. Saya bahkan nggak terlalu peduli dengan kenyinyiran salah seorang teman kantor saya waktu itu, yang bilang kalo mudik masal ya palingan naik bis rame-rame gitu doang, nggak ada yang istimewa. Iya, saya nggak peduli. Wong kalo saya nggak menang dia juga nggak akan ikut repot bareng saya, kok.πŸ™‚ Pokoknya waktu itu niat saya cuma 1: bawa baby Andro mudik nyaman dan aman.

Singkat cerita, sekian hari sejak saya mengirimkan undian itu, ada missed call beberapa kali di ponsel saya. Nggak keangkat karena waktu itu saya lagi ada di kantor, dan riweuh pisan dengan kerjaan. Pas saya telpon balik, ternyata nomor itu Unilever Call Center, dan nggak bisa ditelpon dong, karena penerima-nya mesin. Udah rada GR, jangan-jangan menang nih undian Sariwanginya. Nggak lama, nomor itu nelpon lagi… dan betuuulll…. dari Undian Sariwangi, yang mau mengkonfirmasi biodata, dan… mencocokkan nomor KTP saya. Dudulnya, hari itu KTP saya ada di Baginda Raja, saya lupa kenapa KTP saya ada di beliau, tapi kalo nggak salah waktu itu dipinjem untuk urusan KPR ke bank, deh. Saya udah rada pasrah bakalan dieliminasi, eh nggak tahunya si mbak dari Unilevernya mau telpon lagi besoknya. Ah, God bless you, mbak!πŸ™‚ Singkat kata, beneran saya termasuk salah satu dari 100 pemudik Mobil Mudik Sariwangi. Dan yang diluar dugaan BUANGETTTT adalah:

1. Angkutan yang dipake.

Tadinya udah yakin 100%, ke-100 pemenang MMS ini bakal mudik pake bis yang disediakan sariwangi. Well, jujur ya, saya nggak keberatan sama sekali, wong gratissss dan… yang paling penting, baby Andro nggak perlu desak-desakan di terminal. TERNYATAAAA…. pemenang DIPINJAMI mobil LENGKAP dengan SOPIR (ya ampun, sopir gratis di musim lebaran itu anugerah banget nggak, sih?) SEMINGGUUUUU…! *angkat dagu di depan teman kantor saya yang nyinyir itu* huahaha. Udah gitu, sebagian besar pemenang kan dapet jatahnya kijang kapsul tuh, nah saya donggggg.. kebagian kijang Innova. Diundi lagi loh, itu. Diantara puluhan pemenang, yang kebagian Innova cuma 2 apa 3 orang, gitu. *angkat dagu lagi di depan teman kantor yang nyinyir itu*:mrgreen:

Aduh, senengnya minta ampun. Kijang Innova di tahun 2006 kan nge-heitz sekaliiii. Kalo nggak dapet undian MMS ini, nggak mungkin lah, saya bisa ngerasain enaknya Kijang Innova.πŸ™‚ Oh yessss, saya beruntung banget. WAKTU ITU. Tapi, seperti komen saya di postinyan Nya yang ini, nampaknya stok keberuntungan saya udah langsung abis begitu menang undian MMS ini, deh. Asli sold out, and NO MORE restock. Lah kalo emang masih ada, kenapa dong, saya nggak pernah menang undian-undian lagi? Inget udah ratusan kali ngisi biodata di kartu undian Yogya, lah. Hypermart, lah. Carrefour, lah. Tapi mana hasilnya? Manaaaa, manaaaaa…? *gigit struk belanja*πŸ˜†

2. Uang saku

Selain mobil lengkap dengan sopir, TERNYATA semua pemenang dapet uang saku 1,6 JETI, yang kalo kata panitia sih, itu dana buat beli bensin. Later on, si uang 1,6 jeti ini BERLEBIH sekali buat kami, sampe saya masih bisa nyisain 300 ribu buat tip sopirnya yang baiiiiikkkk banget. Si sopir ini namanya Mas Wisna. Orangnya sabaarrrrr pisan. Padahal perjalanan mudik waktu itu asli macet parah dimana-mana. Udahlah saya juga beberapa kali minta berhenti karena musti nyuapin baby Andro yang waktu itu udah mulai MPASI pulak. Mas Wisna ini aliimmm banget. Selalu sholat tepat waktu, tetep puasa, walopun sebenernya ada dispensasi puasa untuk musafir yang melakukan perjalanan jauh kan, ya? Bahkan waktu kami sekeluarga berlebaran, dia masih puasa karena dia ikut jadwal Lebaran pemerintah. Ah, mas Wisna… semoga ALLAH selalu memberkatimu, dimanapun kamu sekarang berada.πŸ™‚

3. Voucher makan

Disediakan konsumsi gratisssss di beberapa rest area yang udah ditunjuk, dengan menggunakan voucher makan itu. Voucher ini cuma saya yang pake sih, secara Baginda Raja kan puasa.πŸ˜€

4. Pulsa

Dikasih pulsa 50 ribu. Gede Bu, jaman tahun 2006 itu. Kata panitianya buat kita pake kalo mau nelpon2 sopirnya. Canggih apa canggih, ituuuu…?

acara bukber sekaligus ehm, apa ya istilah pas-nya? Pokoknya disini kita dikasih tahu apa saja hak dan kewajiban kita gitu, deh. :D

acara bukber sekaligus ehm, apa ya istilah pas-nya? Pokoknya disini kita dikasih tahu, apa saja hak dan kewajiban kita gitu, deh.πŸ˜€

buka puasa bareng panitia dan pemenang lain, dan.. langsung ngambil semua hadiahnya. CASH! dan... pajak undian ditanggung panitia, dong.. Cihuy, deh! :)

buka puasa bareng panitia dan pemenang lain, dan.. langsung ngambil semua hadiahnya. CASH! dan… pajak undian ditanggung panitia, dong.. Cihuy, deh!πŸ™‚

Baby Andro, 6 bulan 8 hari. Pipinya gembil, dan... matanya sipit. Entah nurun darimana. Masih misteri sampe hari ini.. :lol:

Baby Andro, 6 bulan 8 hari. Pipinya gembil, dan… matanya sipit. Entah nurun darimana. Masih misteri sampe hari ini..πŸ™‚

Sejak menang undian MMS ini, saya makin yakin, hidup itu tidak melulu hitungan matematis. Nggak selamanya 2+2=4. Bisa jadi, 2+2=5-1. Bisa juga, 2+2=3+1. Pokoknya jangan underestimate dengan kehidupan kita, walopun mungkin kita merasa saat ini kita berada di titik hidup yang paling rendah. Kita tidak pernah tahu apa yang Gusti Allah rencanakan untuk kita. Hidup ini ghaib. Apa yang terjadi sekian detik, sekian menit, sekian hari, sekian minggu, sekian tahun yang akan datang, tidak ada satu-pun manusia yang bisa memprediksikannya. Oleh karena itu, sudah jadi kewajiban kita untuk selalu berusaha menjadi sebaik-baik makhluk, melakukan sebaik-baik usaha, dan serahkan hasil akhirnya pada DIA yang punya kehidupan ini.Β  *efek bulan puasa*πŸ˜†

Dan setiap anak dilahirkan dengan membawa rejeki-nya masing-masing itu, saya memang udah nggak ragu lagi. Mudik tahun 2006, rejeki Andro banget, kami bisa mudik senyaman itu, gaya to the max deh, ngerasain jadi orang kaya, walopun cuma seminggu -dan di mobil ada stiker Mobil Mudik Sariwangi-nya!Β πŸ˜† Tahun 2007, kami sudah punya si putih esteem (mobil tua, keluaran tahun 1993) yang dibeli dengan gegap gempita senengnya luar biasa sampe mungkin keliatan norak, padahal ngumpulin duitnya ngos-ngosan abissss…πŸ˜† Lalu tahun 2008 ketika Aura lahir, udah ada si item yang beli baru sih, tapi kan nyicil 3 tahuuuunnn..! (dan kepala jadi kaki, kaki jadi tangan, nafas ngik-ngik-an bayar cicilannya, hahaha)Β  Dan setelah itu, Alhamdulillah, di mudik-mudik selanjutnya soal transportasi ini udah bukan masalah lagi. *tatap sayang si item yang Agustus besok genap 5 tahun*πŸ™‚ Eh, sebenernya bakal lebih seneng lagi sih, kalo mudik tahun depan udah bisa bawa New CRV. Atau Pajero Sport. Atau Alphard, kek. Vellfire, kek. Grand Serena, kek. Hahaha… *masuk blacklist KPK*:mrgreen:

Mulai 2 tahun lalu, acara mudik lebaran ini kami gilir cinta saja. Kayak tahun kemaren, lebaran di Cirebon, Idul Adha-nya di Banjarnegara, dan tahun ini, Lebaran di kampung saya, nanti Idul Adha -In shaa Allah- di kampungnya Baginda Raja. Kenapa digilir? Pengalaman beberapa kali lebaran, tiap bolak balik Bandung-Cirebon-Banjar-Bandung atau sebaliknya: Bandung-Banjar-Cirebon-Bandung, kami selalu apes kena macet dimana-mana. Berat banget rasanya, kasihan sama 3 krucil itu. Makanya, sepakat mulai tahun kemaren bergiliran saja lah, mudiknya. Biar sama-sama nyaman. Itu, harapannya.

Jadi… untuk mudik Lebaran tahun ini, saya cuma minta diberi 3 hal saja: kelancaran, kesehatan dan keselamatan. Urutannya boleh kok, dibolak balik. Oh, nggak keberatan juga sih, kalo ada tambahan THR dari kementerian tercinta.:mrgreen:

Ah, tapi yang paling penting semoga mudik kali ini membawa berkah deh, untuk semuanya.

Bisa minta tolong bantu di-amin-i, yaaa…? Aamiinnnn…!πŸ˜€

81 thoughts on “Mudik asyik

  1. Ngomong-ngomong soal anak, nambah aja biar rezeki nambah?πŸ˜›. Semoga lancar mudiknya, yaaaa. Eike lagi free mu puas-puasin komen di sindang, biasanya numpang baca doangπŸ˜›

    • Aamiinnn, Mbak! Asyik, lg free… berarti bisa posting financial planning beneran, dong! Habis postingan kemaren nggak serius pisan, gaya hidupmu itu loh, cogirl bangetttt…. bikin ngakak! Huahaha… *trus cengar cengir inget gaya sendiri yg acakadut juga*:mrgreen:
      Oh, kalimat yg pertama ku ignore sajaaaa…. Dudududu….πŸ˜†

  2. Seru banget mudik gratisnyaaa, aku bakalan taun ini pertama kali mudikπŸ™‚
    etapi mbak eliiing, bagi buat yang lain dunk mau mudiknya dengan mobil2 mewah ituπŸ˜€ aku kan juga pengen :p

    • haha, seru bgt karena gretong, Cha…
      Percayaaaa sama Fascha. Tinggal kedip2 ke Miku aja, kaaan? hihihi…
      Btw, nggak sabar bgt pengen baca postingan mudiknya MikuCha nantiii….!πŸ™‚

  3. akhirnya sempet baca blog lagi. seru banget mudiknya, emang rejeki ngga kemana ya. bagus juga ya mudik gratisnya itu, semuanya lengkap jadi bikin tambah cinta sama teh sariwangi dong?

    • hai, mbak Inga…gimana kabarnya, nih? kemana ajaaaa..? Blognya lama kali nggak diupdate. Jangan2 habis liburan… Hayoooo….!πŸ™‚
      Iya, komplit banget mudik th 2006 itu. Unforgiveable!πŸ˜€
      Cinta? Cinta, sihhhh… tapi… sekarang2 suka mendua sama teh Upet juga euy!πŸ˜†

  4. hahaha dan cerita ini dari Pak Myko yang dulu bikin aku semangat ngisi ngisi lembaran undian juga, Mak. Dan katanya kan kau pernah menang yang SAri Roti juga, bukan hahahah lumajen lah ituuuu. DAku payungpun belum pernah. Eh dapet deh nuker kuponnya , tapi kan kita pengen mobilnyaaaa *antri bersama banyak orang*

    • haha, Mak… kalo tak kau sebut, aku bakal lupa deh, pernah dpt 500 rebu dari sari roti. Mungkin karena melenceng dari target hadiah yg kuincer itumkali, ya. 25 apa 50 jeti, gitu. Lupa. Trus dpt ‘cuma’ 500 rebu, ish… jauh benerrrrr…!:mrgreen:
      (eh, baru ngeh, nanti2 musti cari undian yg ada bunyi Sari-sari-nya kayaknya. Uhm, Sarimi, mungkin?πŸ˜† )

  5. ikutan seneeeeng!πŸ™‚ berhubung saya ga pernah mudik (mudik cuma ke Bandung & Serang, itu pun waktu kakek nenek masih ada), jadi ga pernah pay attention sama undian2 mudik. pas baca postingan ini, jadi tertarik, pengen ngerasain jalan2 gratis :p kalo saya ikut undian, berarti ngurangin kesempatan menang buat pemudik lain yah? hahaha!πŸ˜€

  6. aamiin…..
    rejeki banget itu ya…. semoga Sariwangi makin jaya, meskipun aku cinta tong tji sihπŸ™‚
    beneran deh, kalau mudik tuh yang dipikirin anak nomor 1
    Alhamdulillah sih, suami selalu mengusahakan kami mudik dengan nyaman. dulu jaman belum punya mobil selalu dapet pinjeman mobil dari temannya, Alhamdulillah….

    • banget, Lu. Mimpi indah yg jadi kenyataan banget!πŸ™‚
      Haha, aku termasuk pecinta sariwangi dari dulu sih, jd pas ikutan jg nggak ngerasa rugi, wong tehnya emang diminum tiap hari. Uhm, sekarang selang seling sm Upet, sih…πŸ˜†
      Alhamdulillah bgt tuh, msh bisa pinjem mobil. Kami dulu boro2 ada yg minjemin, Lu..

  7. orang banjarnegara ternyata, salam buat orang2 wanayasa ya kak..banjarnegara memang penuh kenangan..alhamdulillah dapet rejeki mudik ni mbaknya..

  8. Lagi baca cerita ini dan pas ada Myko di sini… ralat tuh… hadiah pulsanya 100 rebu katanya…πŸ™‚
    Rejeki emang gak akan ketuker yaa… udah nelpon gak diangkat beberapa kali pun si mbak dari unilever kok ya gak mutung lalu nyoret namamu (toh yg ikut undian itu kan banyaaaaak) dan aku yang udah berapa kali ikutan undian yogya (padahal masukin boxnya udah baca bismilah loh :)) kok belum pernah dapet bahkan voucher 100 rebu pun.
    Titi dj mudiknya ya buuuu….. aku juga insyaalloh ke Magelang Sabtu/Minggu….

    • Haha… 100 rebu, gituuuuu…? Lupa, mbak… bisa jadi, tapi seingetku 50 rebu, deh. Mungkin 2 lembar ya…. Aih, ngapain pula pak myko disitu? Oh, puding oreo boleh deh mbak, titip beliau..πŸ˜†
      Samaaaaa….! Undian yogya blm pernah tembus apapun, mbak. Paling banter dpt payung ajaaaa… Baca bismillahnya musti 1000x mungkin, ya. Hahaha…
      Okay, titi dj juga ya, mbak Tituk dan keluarga… Oh, udah lamaaaa bgt nggak ke Magelang. Ehm, boleh deh nih, masukkin agenda main besok pas mudik…πŸ™‚

      • Lagi mo barengan ke subag umum… masukin sebuah aplikasiπŸ˜‰
        Yuuuk…. ke Magelang yaaa… dan wajib mampir klo ke Magelang.
        Btw mudiknya lewat selatan kan? Siapa tau ketemu di jalan…. aku kan kenal si item yg nomernya baron itu.. eh pake si item kan?

        • haha… aku tahu aplikasi apaaaa… wishing you guys all the best, pokoknya…πŸ™‚
          Pengennya sih mudik pk yg alphard itu, mbak… apadaya… msh di showroom…:mrgreen:
          Iya, mudik lewat tasik ciamis sana, mbak. udah siapin mental jg in case beneran macetos parah. Oh tapiiiii kalo boleh nawar, jangan kelamaan macetnya dong, yaa Allah…πŸ˜†
          Siaaappp..! Kalo ke magelang, in shaa Allah pasti kontak2 mbak Tituk, deh…πŸ™‚

  9. aamiin. kalo aku, alhamdulillah doa jaman lajang dulu dikabulkan. dapet suami yg aseli surabaya. jadi no mudik for both of us, cuma mudik antar kecamatan — dalam kota saja, hehehe. palingan aku ke Malang untuk nyekar yangputri–yangkakung (nginep semalam doang, palingan). dan si abi ke Mojokerto krn mbahputri tinggal disana. etapi skrg kan mbahputri udah gak ada😦 so no mudik at all untuk taon ini, I guess.

  10. Aih aku sampe senyum baca postingan ini, kebayang senengnya dapet pleus pleus pas mudik waktu itu yah, berkah pisanπŸ™‚. Emang disaat kekurangan, nikmat & berkah itu lebih terasa ya *bener gak sih?*πŸ˜†
    Amiiin, selamat mudik ya mbak, selamat liburan *hugs*

    • iya, May… bener banget. sekecil apapun nikmatnya, kalo posisi kita lg di roda terbawah, rasanya nikmat itu oase banget. Apalagi kalo nikmatnya pol2an, kan…?πŸ™‚
      Thankies ya, Maya… selamat menikmati Jekardah, kalian deh tuh, yg punya sekarang. Obrak-abrik sampe gemporrrrr…!πŸ™‚ *hugs*

      • Iya, hehehe aku lagi berasa nih sekarang mbak. Maklum lah masih keluarga muda, kayaknya susah susah juga dibawa happy ajaπŸ™‚. Banyak bersyukur ditengah kekuranganπŸ˜‰.
        Ish! Kita mau gegoleran di jalan mbak. Pastinya jalanan sepi deeh Jakarta *siapin bola sepak sana layangan :lol:*. Makanya aku selalu berdoa mudah mudahan para perantau di Jakarta rejekinya banyak jadi bisa pulang kampung pas Lebaran, jadi Jakarta sepiiiπŸ˜†πŸ˜†.
        Hati hati di jalan ya mbaak, salam buat empal gentong, happy wisata kulinerπŸ™‚

    • haha… sebelum MMS ini, aku juga belon pernah menang undian, mbaakk! Jadi bener bgt tuh, selalu ada yg pertama utk semua hal. Err… tapi mudah2an keberuntungan ini bukan yg terakhir juga, yaaa…πŸ˜†

  11. whoaaaa.. akhirnya di post juga. dan emang enak banget ya kalau mudik sambil disewain mobil, dikasih supir, dikasih pulsa, dikasih pocer makan.. rasanya pengen mudik sebulan sekali.. Hahahaha..
    eia Mbak Fit, kalau ga salah sampai sekarang kereta Api ke Cirebon cuma 1 aja ya, dan itupun tengah malem apa subuh gitu..😐

    • kuposting kan karena sirik dgn goodie bag Nya ituuu….! *kelakuan*πŸ˜†
      Kayaknya si kereta ini jg bukan jurusan cirebon deh, Ny. Solo/Yogya/Surabaya, gituuuu. Jadi kalo pengen naik, ya karcisnya full bayar sampe sana, bukan smp cirebon doang. Rugi, kakaaaakkk! *itungan alert*

      • oohh ternyata gitu ya ada sesuatu dibalik postinganmu mbak.. hahahaha x)

        ih berarti rugi dong yah, *sama-sama prinsip ekonomi* soalnya kalau naik Bis, cirebon kan nggak jauh-jauh banget, ya walaupun kalau mudik, kebayang lah ya ribet, lama dan macetnya kayak apa.. x))

  12. Assssikkkkkk mudikkkk !!! Sehat selalu ya mba dan suami n the krucils. Smoga selamat sampai tujuan. Alon alon wae mba sing penting nya,pe tujuan yooo.

    Prok prok tolong dikasih kelancaran yaa..keluarga baginda ratu dan raja mau mudik ya Allah…πŸ˜‰

    • Asyiiikk, ada 1 lg yg bantuin doa. Thankiees, Nisaaaa…
      Eh, eh.. doa cewek ketje itu lebih gampil dikabul loh, katanya.. hihi…
      Prok, prok. Tolong dikabulkan ya, doa Mama Bazyl yg ketje ini, Gusti Allah….πŸ™‚

  13. seru amat mbakkk mudik tahun 2006 nya. berkah Ramadhan dan berkah baby Andro ya mbakk. canggih juga itu undiannya Sariwangi, pol2an gitu ya hadiahnya, konsumen puas buanget lah yaaaaπŸ˜‰

    selamat mudik tahun ini mbak, semoga perjalanannya aman dan nyaman selalu yaaa ^^

    • Iya, serunya bener2 diatas ekspektasi. Makanya pengen lagi.. hihi… Sayang, kayaknya sejak thn 2006, MMS ini br diadain lg thn 2009 dan 2011, deh. Aku nggak ikutan,sih. Kata baginda raja, ksh kesempatan yg lain, lah. Iiihh, macem pasti menang sajoooo!πŸ˜†
      Thn 2013 ini nggak ada MMS. ehm, kalo thn depan ada, mau deh nyoba peruntunganku lagi… *tetep ketagihan*
      Makasih ya, Lia.. Eh, dirimu mudik jg nggak? Ah, pokoknya selamat liburaaaan, ya!πŸ™‚

      • hahaha kadang ikut2an undian gitu cuma semacam memuaskan dan menyalurkan perasaan kompetitip kita gitu ya mbak, kalo menang kan keknya rasanya puassss sekali. kalo ndak menang ya sudahlah. *walaupun kalo hadiahnya ternyata keren banget pasti tetep we ada sedih2nya juga :lol:*

        aku mudik mba ke batam. selama ini aku belum pernah euy punya pengalaman mudik amprok2an naik bus/kereta gitu, jadi cerita mudiknya cuma sebatas berburu tiket murah ajaπŸ˜†

        iyaaa selamat liburan juga mbak fitri dan the krucils!

        • kalo kata bagindaraja, buka peluang Li. meskipun dikiiittt bgt. hihi… aku liat2 sih,hadiah undiannya apa. kalo kira2 cocok, ikut. kalo nggak ya nggak. trus sm persyaratannya jg, jgn yg ribet deh. males. Kyk MMS itu, aku kan emang minum tehnya, jd nyambung, kaaan?πŸ™‚
          Boleh loh, sesekali mudik pk bis. Tapi yg tiketnya bayar langsung di dlm bis, ya. kalo yg tiketnya pesen dulu sih nyaman… di terminal cicaheum Bdh tuh, dulu nggak ada loket tiket, jd you naik, you bayar. dan kalo mudim lebaran, perjuangannya nggak kira-kiraaaa!πŸ˜†
          Aku blm pernah ke batam, jd nunggu bgt deh, cerita mudikmu nanti… happy holiday ya, Liamarta…πŸ™‚

          • eh ngomongin soal bus, aku pernah naik bus dari Garut ke Bandung. busnya gak pake AC dan super fanassss.. trus waktu itu lagi ujan jadi rancaekek banjir dan macetlah jadinya, itu garut-bandung udah kayak bandung-jogja deh mba, lama di jalanπŸ˜†

            sip mbaaa nanti akan aku share. makasih mba fitriiiπŸ˜€

  14. Ah bahagianya yg mudik dengan kijang innovaπŸ™‚ pengalaman mudik ini adalah pengalaman yang punya cerita masing-masing di setiap tahunnya yah Fit.

    Aamiin, moga mudiknys lancarπŸ™‚

    • betul, Fet. beda thn beda cerita. Seruuu!
      Gmn nih, yg di Jepang? Mudik, tak? Aslinya mana sih, Fety? jangan bilang asli Osaka, yaaaaa…πŸ™‚

      doa terakhir kuamini dgn semangat: aamiiinnnn….! merci, yaa…

  15. baek banget sarwangi, dikasi duit pula. kalo ada yg seneng gini, sy ikut bahagia. dan semoga ramadhan kali ini menjadi berkah dan dirahmati Allah. hati2 di jalan bu dan pak

  16. Huaaah lumayan banget ya mba dapet paket mudiknya.. igh kesian deh temennya yang nyiyir ituuu.. makin nyinyir deh dia.. hahahahaha..

    Semoga mudik tahun ini lancar ya mba.. Amiiin.. aku kayaknya baru bisa mudik tahun depan.. semogaaa.. amiiiin

    • Bukan lumayan lg, kalo buat kami waktu itu, Be.. ketiban bulan di pangkuan!πŸ™‚
      Ah, doa bumil cantik in shaa Allah diijabah kontan, deh. Aamiin…πŸ™‚
      Kudoain jg Bebe Bubu dan Mibe tahun depan bisa mudik, tapi mau ngedoain biar ada mudik gratis jg dari Swedia… err… nggak berani!:mrgreen:

silakan tinggalkan komentar disini...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s