Si bontot (bagian 2)

Semalem, waktu ibunya lagi meringkuk di balik selimut gegara badan meriang tanda-tanda masuk angin:

” Yah, ayah… mobil (mobilan) ini belinya dimana…? “ suara si bontot kedengeran menimpali Baginda Raja yang lagi asyik ngobrol sama Dik Aji, adik ipar saya.

” Ooohh… mobil-mobilan itu beli di TOKO, sayang! ” lalu terdengar bapaknya meneruskan obrolan dengan Dik Aji. Di salah satu soal ujian sekolah Andro dulu –entah pelajaran apa, saya lupa- ada pertanyaan yang kurang lebih begini: dimana kita membeli mainan? Jawaban Andro : (toserba) YOGYA. Jawaban itu ternyata dianggap salah, karena jawaban seharusnya adalah di TOKO MAINAN. *ya elah Pak/Bu. Namapun anak kelas 1 SD, yang mereka hapal kan merk dagang-nya, bukan fungsinya?* πŸ˜†Β  Tapi dari sejak saat itu, kami membiasakan menyebut (toserba) Yogya/Griya/Hypermart dan lain-lain itu dengan istilah TOKO.

” Ooohhh… beli di Toko, ya….”

” Iya, sayang… Beli di TOKO. ” kirain udah ngerti, eh nggak tahunya doi nyambung lagi:

” Beli di… TOKO-YAKI…? “

Huahahaha…

Bapak dan om-nya langsung pada ketawa. Di dalam kamar, emaknya yang lagi setengah mati berusaha mejamin mata karena sakit kepala, nggak bisa nggak, ikutan ngakak.

” Kalo yang itu sih TAKOYAKI, sayaaanggg…! ”Β πŸ˜†

*Ada yang belum tahu Takoyaki? Ini jajanan asal Jepang, dan belakangan jadi jajanan favoritnya si sulung, si tengah… dan… TENTU SAJA si bontot, – sang copycat sejati itu –Β Β πŸ˜†

Amartha, 2 tahun 10 bulan. TOKO dan TAKO memang beda tipis ya, Nak... Sama kayak beda tipisnya NO-KIA dengan NU-KIE. huahaha...

Amartha, 2 tahun 10 bulan. TOKO dan TAKO memang beda tipis ya, Nak… Sama kayak beda tipisnya NO-KIA dengan NU-KIE. huahaha…

65 thoughts on “Si bontot (bagian 2)

  1. dan jadi inget obrolan anaknya temen dgn bokapnya, kurleb begini :
    Linc: pa..I want I want (asking for snack)
    Pa: finish your sentence. .I want to eat..repeat ok..I want to..
    Linc : three..

    :))))))))))))))

    • Haha, iyaaa… nggak tahu jg tuh, kok bisa2nya TOKO nyambung ke TOKOYAKI…πŸ™‚
      Kalo disini, takoyaki ini kayaknya jenis makanan yg termasuk baru deh, May..
      Jaman kecilku dulu, cuma ada chiki sama anakmas…πŸ˜†

    • Hiyaaaah, Dev.. aku pun kalo bukan krn para bocah itu, mana bakal tahu, ada makanan bernama takoyaki? Selama ini emaknya cuma jajan cireng, siomay sm batagor doang…oh.. sama the gorengans itu jg, sih..πŸ˜†

    • Kenyal2 macem cilok gitu loh, Non. Tp jangan tanya bahannya, aku manalah tahuuu…hihihi…
      Aku batuk lumayan parah, kmrn teparrrrrr 2 hari, huhuhu… tp sekarang udh mending, kok. Bawaan seneng mau libur akhir pekan kali, ya..πŸ˜†
      Thanks for asking ya, darl…πŸ™‚

  2. Celoteh bocah itu bener2 penghilang lelah yaa..❀
    Btw itu gurunya Andro kok gitu siiih…
    Dulu waktu Neysa SD kelas 1, ada pertanyaan: Apa yang kamu lakukan ketika ikut ibumu ke pasar?
    Jawaban Neysa: menutup hidung karena pasarnya bau.
    Huahahaha.. Aku yg baca LKS-nya gak bisa nahan ketawa. Dan itu gak disalahkan oleh gurunya loh!

    • Haha, betulllll mbak. Celoteh mereka oase sekaliiiii…πŸ™‚
      Hihi, kakak Neysaaaaa…. kamu juaraaaaa!πŸ™‚
      Lain sekolah lain pula gurunya kali ya, mbak. Andro pernah juga tuh, pas UTS kelas 1, ada pertanyaan :apa peran ayah dalam keluarga? Pilihannya: kepala keluarga, pembantu rumah tangga sama majikan. Trus apa jawaban doi…? MAJIKAN, mbaaaaakk….! Ish, moga2 aku dianggap sebagai kepala keluarga ya, bukan PRT… *mendadak ragu2*πŸ˜†

  3. hihihi. . .
    Amartha lucu ya fit. Anak bontot saya skrg paling suka niru2 orang ngomong, semua di ikutinnya. Tp hobi dia skrg yg paling bikin sebel adlh sering kentut dgn suara yg menggelegar cetar membahana…. Baunya bikin barisan bubar. .

  4. kamu ga protes ke gurunya ya kalo jawaban andro disalahin kayak gitu. Kalo suami ku kayaknya langsung didatengin tuh gurunya :p

    takoyaki kesukaan azka hihi. padahal gitu doang tapi enak sih ya..gue pun suka.

    bebe : itu dorayakii hihihi

    • Hihi, nggak kepikiran protes, Dhit. Wong emang ada benernya jg itu guru andro. Lah kalo kita tinggal di kota selain bandung yg nggak ada toserba yogya-nya, jawaban Andro jd nggak nyambung, dooongg….πŸ™‚
      Kalo soal protes2, urusanku sih… bukan urusan bapaknya… huaha…
      Btw, blogmu udh bisa di komen blm? 2 hr lalu aku nggak nemu kolom komennya, euy! Sengaja diilangin?

  5. hahahahaha adek amarthaaa, kamu lagi pengen takoyaki yaaa? yuk yuk ajak ibu beli takoyaki yukkk.. adek sukanya takoyaki dimana? kalo tante suka takoyakinya kedai ling-ling. tapi makan takoyaki dimana pun boleh kok dek, selama ditraktir ibu fitriiiiiπŸ˜›

  6. hahaha plesetan…πŸ˜›

    emang kadang guru2 suka gak make sense ya. keamren ini ngeliat foto hasil ulangan anak temen. ditanya siapa yang melahirkan kita. dia jawabnya ‘mama’. gak disalahin sih ama gurunya, tapi dikoreksi, ditulisnya ‘ibu’. lhaaa mama ama ibu emangnay beda?πŸ˜›

  7. hahhaa Artha, beda tipis mah dimaklumiii. Tante juga suka sama takoyaki, ya iyalah gorengan, mau dari lokal mau enternasional mah hajar bleeeh. Tuh minta ibu beliin di RJ ihihi

    • Lumayan nih, Lu. Tinggal batuknya aja.. Hiks, emang lg musim sakit yaaaa..😦
      Lah itu jg yg suka bikin aku manyun. Bikinnya makan waktu, blm kalo udh ada yg lg beli duluan. Zzzzzzz….

silakan tinggalkan komentar disini...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s