9 tahun…

Sejak menikah DAN punya juniors, rasanya jadi susaaaaah banget foto ber-2. Saking pengennya foto ber-2 saja, mumpung si tengah dan si bontot lagintidur, curi2 deh kita fofotoan di lampu merah. Oh, dan tolong abaikan minnion di tengah kami. Itu kerjaan si sulung yang keukeuh pengen Kevin kesayangannya ikut mejeng juga. Zzzzz...

Sejak menikah DAN punya juniors, rasanya jadi susaaaaah banget foto ber-2. Saking pengennya foto ber-2 saja, mumpung si tengah dan si bontot lagi tidur, curi-curi deh kita, fofotoan di lampu merah. Oh, dan tolong abaikan minnion di tengah kami. Itu kerjaan si sulung yang keukeuh pengen Kevin kesayangannya ikut mejeng juga. Zzzzz…

Awal sebuah cerita:
Saya lupa, kapan tepatnya saya melihat beliau di kampus kami. Tapi begitu melihatnya, saya tahu.. selain sosok jangkungnya, ada hal lain yang membuatnya tampak istimewa di mata saya. Rajinnya beliau sholat tepat waktu, dan meninggalkan teman2nya yang sedang asyik ngobrol di kantin? Mungkin. Cara bicaranya yang tenang? Mungkin. Pengetahuannya yang di atas rata-rata? Mungkin. Gaya berpakaiannya yang sederhana? Mungkin. Yang jelas, saya tahu, saat berbincang dengannya, saya tidak perlu pusing memikirkan hal lain. Saya cukup menjadi diri saya sendiri.

03 September 2003:
Untuk pertama kalinya kami pulang kuliah berdua, JALAN KAKI melewati gedung sate, gasibu, dan menerobos kerumunan orang yang menonton konser Padi. Ngobrol santai di Sindang Reret Gasibu, dan dengan santainya saya tutup hidung di depan beliau yang sedang asyik merokok, trus waktu beliau tanya: “kenapa?” Saya jawab dengan enteng: “nggak apa2.. saya nggak suka aja, sama asap rokok…. “ Dan tanpa bicara lagi beliau langsung mematikan rokok yang baru beberapa menit dinyalakannya.πŸ™‚

04 September sampai dengan 08 September 2003:
Janjian setiap pulang kuliah makan malem berdua, dengan menu2 awal resto dan cafe, lalu selanjutnya melipir ke warung2 tenda pinggir jalan. Haha, mulai bokek nih, yeeee…πŸ˜†
Dan selama seminggu itu, saya dijudesin seseorang di kampus kami yang TADINYA nempellll terus ke beliau. Istri? Bukan! Pacar? (katanya) juga bukan. Ya sudah, saya cuekin aja… Drama lain? Ada seseorang yang katanya jedot2in kepalanya ke tembok gegara ‘ditinggal’ dan ada seseorang (lagi) di suatu tempat lain yang patah hati, karena diputusin sepihak. Saya jahat? Iiihhh, saya kan nggak merebut suami orang, dan saya cukup percaya waktu beliau bilang status 3 orang itu bukan pacar. HTS-an? Mungkiiiiinn… ! But sorry ya, girls. The man is mine…. *evil laugh*πŸ˜†

09 September 2003:
Beliau mendeklarasikan BERHENTI MEROKOK, dan itu TANPA SAYA MINTA. Cinta? Well, you tell me!πŸ™‚

11 September 2003:
Di salah 1 cafe di daerah Dipati Ukur, beliau melamar saya. As a wife. Bukan sebagai pacar. No diamond ring, no down on his knees. He just asked me, and I said yes. As simple as that. Tapi hatiku membuncah bahagia!πŸ™‚

11 September 2004:
Ijab qobul di rumah saya, dalam bahasa Arab, mas Agus, kakak laki2 saya sebagai wali. Dengan mahar uang 1.192.004 rupiah, kami SAH sebagai suami istri. Alhamdulillah…πŸ™‚

13 April 2006: lahir si sulung;
05 Oktober 2008: lahir si tengah;
31 Oktober 2010: lahir si bontot.

Aaaaah, kurang baik apalagi coba, Allah sama saya? DIA kirimkan seseorang yang sejak DARI PANDANGAN PERTAMA, udah saya yakini akan menjadi pendamping hidup saya (oh yes, love at the very first sight does exist! πŸ™‚ )
Beliau kemudian menjadi kekasih, sahabat, suami, ayah, menantu, dan ipar YANG LUAR BIASA HEBAT, dan beliau selalu ada disana, meyakinkan diri saya segalanya akan baik-baik saja, BAHKAN di saat-saat genting ketika saya tidak percaya pada diri saya sendiri.

Bunga pertama (semoga bukan yang terakhir, haha) yang dikirim ke rumah, dan bikin estrinya tersipu2. Dan lalu estrinya secara nggak sopan kepikiran: aih, berapa ini harganya? Sayang tahu, duitnyaaaaa... huahaha...

Bunga pertama (semoga bukan yang terakhir, haha) yang dikirim ke rumah, dan bikin estrinya tersipu2. Dan lalu estrinya secara nggak sopan kepikiran: aih, berapa ini harganya? Sayang tahu, duitnyaaaaa… huahaha…

Terima kasih ya, Mas. Untuk 9 tahun yang luar biasa ini.
Aku menunggu keajaiban lain di 9 tahun ke-2, ke-3, ke-4 dan seterusnya yang akan datang nanti, dengan 1 keyakinan: kita akan berhasil melewatinya dengan baik, karena cinta adalah KITA…
(11 September 2004-11 September 2013)

87 thoughts on “9 tahun…

  1. selamat 9 tahun ya baginda ratu dan baginda raja….
    mulus banget ya perjalanan cintanya…sip…sippp…..

    semoga makin banyak berkah buat keluarga kalian, aamiin

  2. Hatiku hangaaat :’)
    Selamat 9 tahun yaa mbaknya dan masnya. Semoga makin bahagia. Semoga bikin pasangan muda (tunjuk diri sendiri) selalu terinspirasi sama kekompakan kalian sekeluargaπŸ˜€

    AmiiiinπŸ™‚

  3. Selalu suka sama cerita cinta cintaan hihihi
    So sweet..

    Barokallah Baginda Ratu dan Raja, insyaAllah sampai maut memisahkan, insyaAllah kembali dipertemukan di JannahNya. AAMMIIINNπŸ˜‰

  4. Akuh merinding membacanya. Selamat ya Mbak. Semoga bahagia selalu dalam berkah ALLAH bersama Baginda Raja dan para putra-putri.
    Itu bunganya … so sweet. Lebih sweet lagi kalau bunga tabungan kayanya #DiLemparOleh-olehDariCiamis#

  5. Kisahnya manissss, tapi gw ngakak di bagian mikirin harga bunganya mbak.
    Suami gw udah gw suruh beliin gw bunga tapi dia gak mau dong, takut harga bunganya gw konversikan dengan harga beras katanyaπŸ˜€

  6. waaa….. anniv kita beda sehari ya tanggalnyaa???? trus… tahunnya juga beda setahun…. selamat ya mbak sayang.. semoga selalu langgeng sampe kakek – nenek, romantis terus hehehe.. eh ketauan tuh emang penggemar minions.. waktu kita ke ambasador juga yg jualan minions dikrubuni para ibu muda dan abg hahahahaha…

  7. Terharu mbak…. :’)
    Lulus langsung nikah… Inspired… Hehe
    Btw penempatan dekat tempat pendidikan berarti yak? Tgl 27 pengumuman penempatan, Minta doanya
    Happy anniversary… *Bentar lagi mau telat ngucapin nih*πŸ˜€

    • ini kuliah S1, El.. bukan D3.πŸ™‚
      Tanggal 27 bulan ini? Oh baiklaaahhh.. kudoakan Elam penempatan di Jakarta, biar bisa liat MOnas tiap hari…πŸ™‚
      Jangan lupa kalo rapel gaji traktir2, yaaa…πŸ˜†

  8. hahahaha aku ngikik dulu liat itu fotonya pas bangeeet Minion itu dengan kacamata kalian berdua hahahahahaa. Happy anniversary ya, bu Fitri dan pak Myko. Semoga semakin manis perjalanannya ke depan. Dan itu harga bunga diungkit-ungkit terus, padahal yg pegang uang kan kau bilang dirimu sebagai menteri keuangan, jadi kepikiran ya hahaha

    • itu udah bolak balik disuruh minggir keukeuhhhh nggak mau si sulung itu, mak… zzzzz…
      thankiessss ya. Manis? Semanis aku..? Uhuk!!πŸ˜†
      masalahnya, mak.. itu beli bunga kan pake duit beliau yang jatah makan siang dan bensin. Ujung2nya, eike pula yang musti gantiin, kaaaannn..?

  9. ah mbak fitri, so sweet sekali sih. ini namanya cinta sejati niii, sekali liat langsung mantap di hati. #eeaaaπŸ˜€ langgeng dan bahagia terus sampai akhir hayat yaaa baginda ratu dan baginda raja..πŸ™‚

  10. Aaahhh ketinggwlan rame2 niiih! Itulohh yg makan di resto trus mlipir warung tendaa haha sama banget :p bahkan ampe nikah wakakakkk
    Selamat ya mbafiiit, seneng bgt liatnya. Moga langgeng sampai maut yg memisahkan, amiiiin…

    Soal bunga, tp suka banget kaaaannn?hihi

    • haha, Fentiii.. toss deh kita, sesama yang gaya di awal kere di akhir..πŸ˜†
      aamiinnn… makasih ya, Fen. Ditunggu report anniversary ke-9nya juga, haha masih lama ya?πŸ™‚
      Bunganya suka… tapi.. tapi… kayaknya lebih seneng kalo dikasih duitnya.. *appaaaa???*:mrgreen:

  11. Huaaaaa… romantis banget mba ceritanyaaa. Sukaaa..
    Happy anniversary ya mba + suami.. makin mesra terusss..πŸ˜€

    Hihihi itu foto berdua juga tetep ya ada yang nimbrung (si minion)πŸ˜€

  12. Wah baginda raja romantisnya diem diem yaπŸ™‚. Suka deh ceritanya, mbacanya sambil senyum senyum sendiri di kubikelπŸ˜†.
    Biarpun telat, happy anniversary ya mbak, semoga langgeng selalu sampai kakek nenek *peluuuk* . *culik minionnya Andro #eh :lol:*

    • hihihi… Iya, beliau emang paling pinterrr bikin estrinya tersipu2..πŸ™‚
      Makasih ya, neng geulis. Jangan minionnya yang diculik dong, Andro aja: seminggu, gituuu.. sama titip adik2nya sekalian ya… biar bapak ibunya bisa second hanimun. huahaha…:mrgreen:

  13. Pasti nulisnya sambil baca diary lama nih, kok inget tanggal-tanggalnya sih? (menjadikan diriku yg pelupa sbg benchmark :D)
    Selamat yaaa….. mudah-mudahan langgeng, makin sakinah mawadah wa rahmah.

    • haha, mbak… itu karena oh karena semuaaa terjadi di bulan September. Jadi masih bisa lah kuinget2 tanggalnya. Diary…? makanan apa pula ituuu…? Terakhir nulis diary kayaknya SMP, deh.. hihihi…
      aamiin… makasih ya, mbak Tituk…πŸ˜€

  14. fit, aku juga kalo dikasih matt bunga suka ngomong berapa ini harganya hahaha. dia bilang aku parah banget barbarnya. matiin romantisnya suami hihihihi. abis kan gak suka bunga ya.
    btw….happy anniversary ya sayangπŸ™‚

    • hahaha, ngakak di bagian barbar sampe ngilangin romantisme suami-nya itu, Non..πŸ˜†
      Eh tapiii.. rasa2nya yang dibilang Matt ada benernya, deh. Ya habis gimana dong… kapanan bunga nggak bisa dipake belanja, Paaakkk…! :mrgeen:
      Hihihi, thankies ya, darling… waiting for your anniversary in the next March too..πŸ™‚

  15. Ihiwwww co cweettt ih si baginda raja …gpp dong mba dikasih bunga, ntar minta bunga deposito jangan lupa ahahahahaha. Klo aku sie seneng2 aja dikasih bunga.serasa kaya ditelenovela gitu mba. Jamanya maria mercedes, marimar, celeste ( eeehh ini kok jadi ngawur ngidul )

    Eniwei happy anniversari once again mba, samara selalu keluarga mba. Sehat dan bahagia selalu bersama baginda raja. Amiinnnnn

    • .. dan aku kok jadi kangen ya sama tayangan telenovela ituuuu…?πŸ™‚
      Thankieesss ya, Nisa.. Bunga depositooo…? Ahem, moga2 didenger sama pak Menteri. Gaji bagindaraja (dan gajiku, hihi) tergantung kebijakan beliau itu, kaaann…?

silakan tinggalkan komentar disini...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s