Minggu kemaren..

1. Saya batuk pilek paraaaaahhhh banget.

Mungkin yang terparah di beberapa tahun terakhir ini. Maksud saya, beneran PA to the RAH = PARAH! Kepala peniiingg pisan, hidung sampe nyeri gegara ing*s yang overload, badan meriang, trus nggak ketinggalan tenggorokan gatel pengen batuk mulu, serasa ada biji kedondong nyangkut disitu. Hah, sempurna! Bener-bener tobat!😦 Akibatnya? Selama hampir seminggu itu Baginda Raja terpaksa menggantikan posisi saya sebagai upik abu, haha. Makasih ya, Mas. Emang nggak salah deh, pilih kamu sebagai suami.πŸ˜†

2. Mendadak mudik

Kamis pagi, 26 September 2013, saya kaget bukan kepalang denger berita mas Alif, kakak ipar saya (suami dari kakak saya) meninggal dunia di Wonosobo sana. Kagetnya banget, karena biarpun sudah 60 tahun, tapi selama ini beliau sehat-sehat aja, nggak pernah saya denger beliau sakit. Terakhir ketemu beliau ya pas mudik Lebaran bulan Agustus lalu.

Jadi ternyata, di hari Kamis pagi itu, seperti biasa beliau mau nganterin kakak saya ke kantor (mas Alif ini sudah pensiun-red). Di tengah jalan beliau mendadak ngeluh sakit di bagian dada, jadi kakak saya memutuskan untuk balik pulang. Mas Alif sempat nyuruh kakak saya nerusin perjalanan ke kantor naik angkot, cuma kakak saya mana mau, khawatir tentu, liat suaminya. Dan benar saja, jam 07 pagi mereka keluar rumah, kurang lebih 2 jam berikutnya (sekitar jam 09.00 pagi) beliau dipanggil ALLAH SWT. Iya, secepat itu.😦

Beliau bahkan nggak sempat dibawa ke rumah sakit. Nyaris nggak ada orang yang percaya beliau berpulang. Baru sebulan lalu, cucu mereka yang ke-4 lahir. Euforia hadirnya bayi baru masih terasa. Bahkan pagi-pagi sebelum berangkat mengantar kakak saya, Mas Alif masih sempat loh, main ke rumah 2 anak-nya yang emang deket dengan rumah mereka. Ngasih uang saku untuk sekolah 3 cucu-nya, sambil guyon seperti biasa. Pamitan? Mungkin. Tapi mungkin itulah hidup. Ada yang datang, ada yang pergi. Ada kelahiran, ada kematian.😦

Anyway, akhirnya hari Jum’at kami ijin pulang cepat, dengan pertimbangan kalo berangkat mudiknya Jum’at malem pulang dari kantor, jalanan pasti lebih padat cenderung macet. Ih, ogah amat. Mending merelakan 2,5% tunjangan bulanan dipotong, deh. Keputusan yang tepat. Dari Bandung berangkat jam 2 siang, sampe Banjarnegara jam 10 malem. Jalannya nyantai, nggak pake seradak seruduk. Batuk pilek saya juga ndilalah kok ya berhenti di hari Kamis sore. Anak-anak pun tertiiibb sekali selama di jalan. Alhamdulillah.

Jum'at, 27 September 2013. @RM Cibiuk Majenang, Cilacap. Nungguin sholat maghrib, sekalian makan (menjelang) malem. Dan liat kan, ada bapak-bapak yang masih pake batik, dan anak laki yang pake baju seragam? Nah, sekalian mereka ber-2 numpang mandi deh disini.. :)

Jum’at, 27 September 2013. @RM Cibiuk Majenang, Cilacap. Nungguin waktu sholat maghrib, sekalian makan (menjelang) malem. Dan liat kan, ada bapak-bapak yang masih pake batik kantor, dan anak laki yang pake baju seragam sekolah. Nah, sekalian deh, mereka ber-2 itu numpang mandi disini. Oh, ujung-ujungnya, semua pada nebeng sikat gigi biar sampe Banjar bisa langsung tidurrrr!πŸ™‚

Selanjutnya, hari Sabtu pagi kita ke Wonosobo, dan ketemu kakak saya yang keliatan masih sangat terpukul dengan kejadian ini. Maklum, selama ini mereka kan kemana-mana selalu berdua. Saya ngeliatnya mereka itu serasi banget, sama-sama lembut, welas asih, nggak pernah berantem, dan sayaaaang banget sama keluarga besar. Jadi nggak heran, kalo mereka jadi salah 1 pasangan favorit di keluarga besar kami. Ah, rasanya masih sulit membayangkan kakak saya hidup tanpa mas Alif disampingnyaπŸ˜₯

Jadi, kira-kira mau pilih mana: meninggal mendadak dan bikin shock yang ditinggal (tapi nggak ngerepotin sama sekali) atau sakit dulu (dan ”ngerepotin” banyak orang) tapi minimal ada ‘persiapan’ bathin buat yang ditinggalkan. Ah, entahlah. Dua-duanya nggak enak, tentu saja. Karena kematian kan selalu menyisakan duka buat mereka yang ditinggalkan, ya?😦

3. Takziah : sekaligus liburan (???)

Tugas anak-anak itu emang merasakan. Bukan memikirkan. Jadi kalo niat bapak ibunya kemaren mudik (mendadak) itu adalah takziah, mereka mah asyik-asyik aja jack, minta main di Alun-alun Wonosobo. Haduh! Lagi berduka ini, Nak! Tapi ya sudahlah, yang sedih-sedih emang bagian orangtua. Iya, kan? Dan tugas para krucils adalah senang-senaaaanggg..!πŸ™‚

Sabtu, 28 September 2013, @alun2 Wonosobo. Liat muka ceria mereka. Mana ngerti bapak ibunya lagi berduka, ya? :D

Sabtu, 28 September 2013, @alun2 Wonosobo. Liat muka ceria mereka. Mana ngerti bapak ibunya lagi berduka.. ?πŸ˜€

ber-4: yang 1 ngeliat kemanaaaa.. yang 1-nya lagi melengos kemanaaaa... aih, gimana mau bikin foto keluarga di Jon*s, coba? Wong foto gratisan gini aja susah benerrrrr... :lol:

ber-4: yang 1 ngeliat kemanaaaa.. yang 1-nya lagi melengos kemanaaaa… aih, gimana mau bikin foto keluarga di Jon*s, coba? Wong foto gratisan gini aja susah benerrrrr…πŸ˜†

Saya sungguh sukaaaa sama tempat ini. Ya hawa sejuknya, ya bersihnya, ya wahana main murahnya! Wonosobo, we love you full! :)

Saya sungguh sukaaaa sama tempat ini. Ya hawa sejuknya, ya bersihnya, ya wahana main murahnya! Wonosobo, we love you full!πŸ™‚

Haha! By the way, saya sukaaaa tempat inMasih di alun2 Wonosobo: Mikirin utang, Bu? Utang jangan dipikir, dibayarrrrr!

Masih di alun2 Wonosobo: Mikirin utang, Bu? Utang jangan dipikir, dibayarrrrr!

4. Perdana: nyetir keluar kota

Akhirnya, untuk pertama kalinya, saya nyetir dari Banjarnegara-Wonosobo, PULANG PERGI. Rada lebay memang, tapi saya bangga dengan pencapaian ini. Sejam lebih nyetir dengan kontur jalan yang berkelok-kelok, sempit dan penuh sama truk/bis/angkot itu bener-bener nguji nyali. Komentar Baginda Raja? Lumayaaannn. Walopun untuk ukuran newbie, kata beliau saya ini terlalu nekat berani!:mrgreen:

5. Pulang balik ke Bandung: lantjarrrrr!

Hari Minggu jam 02-an siang, kita pulang ke Bandung. Daaannn dikasih rejeki lancar pula di jalan, sampe rumah jam 11 malem pas! Alhamdulillah. Bisa ngantor Senin pagi dengan muka ngantuk Dan saya? PR saya tentu saja cucian dan setrikaan yang segunung itu. Ah, apanya yang berat? Biasa ajaaaaa….! *kunyah setrikaan*πŸ˜†

Oh by the way, udah Oktober aja, nih. Bentar lagi Idul Adha’. In shaa ALLAH mau mudik ke Cirebon, lebaran disana, sekalian nengok bayinya Dewi, adik Baginda Raja yang baruuuuu aja lahir tadi siang. Yeayyy! Punya ponakan baru! Untuk ibu mertua, si baby bala-bala ini cucu ke-7, tapi cucu cowok yang ke-3.

Hati-hati, Andro… Hati-hati, Amartha… jangan macem-macem sama Eyang Cirebon ya, karena mulai sekarang, kalian punya saingan…! Muahahaha…:mrgreen:

83 thoughts on “Minggu kemaren..

  1. komen yang bener :
    turut berduka ya😦 ih itu kayak papa mertua aku, jam 7 masih nyiram2 kembang, jam 9 udah ga ada, hiks.. semoga semua keluarga dikuatkan ya😦
    udah sembuh belom mem? itu cucian ngapa ga di londri aja sih, yg kiloan, luamayan hemat tenaga, kan ga tiap hari ini

    • Wah, jadi ngerti kan, kayak gimana shocknya, Fey? Iya, aamiin.. in shaa Allah pada kuat, sih. Cuma ya namanya ditinggal mendadak gitu, siapa yang nggak kaget dan sedih?😦
      Haha… alasan utama, aku lebih puas nyuci sendiri. Alasan ke2, suka curiga sm laundry kiloan itu, Fey. Takut kejadian yg diceritain Noni itu, loh. Lah baju 3 krucilku itu kan musti bener2 steril nyucinya…πŸ™‚
      Alasan ke3? Sayang duitnyaaaa…! Huahaha…

  2. Turut berduka ya bu. Semoga keluarga yang ditinggal diberi kekuatan.
    Ish udah jago ituuu, aku ke CImahi aja deg degan apalagi lewat tol hahahaha. Truk, bis dkk itu kan sangat mengintimidasi hiy.Hahaha tenang saja Andro dan Artha, kalian kan cucu dalam, anaknya Tante Dewi itu cucu luar *pengalaman, cucu dalam tetap diberikan tempat (dan warisan hahahahaha) yang terbaik*

    • Oh yang ini bener banget. Meski bukan cucu laki pertama, Fikri juga mendapat tempat istimeewa buat Eyang Putri, karena dia cucu dalam laki satu-satunya yang semasa Eyang putri masih hidup

    • aamiiinn.. makasih ya, Mak…
      Haha, jago tapi kok masih deg2an dan kikuk ya, Mak?πŸ˜†
      Ah, ya. Ada yang kelewat di postingan ini. Jum’at siang kemaren pas berangkat mudik itu, aku yang nyetir. Dari Buahbatu (beli Hokben buat dimakan dijalan) sampeeee… Rancaekek. Baginda Raja? Makan dengan tenaaangg disampingku! Tadinya pengen nyoba bawa sampe Garut lah minimal, eh keburu si bontot bangun, jadi ya sudah lah, berhenti emaknya di deket2 pabrik kahat*x situ, diganti sama si sopir asli.πŸ˜€ Eh jadi, boleh ya bangga sedikit?πŸ˜†
      Aku baru denger loh ini, tentang cucu luar dan cucu dalem, Mak. Beneran! Eh berarti… Andro Amartha masih kalah sama adik sepupunya yang dari adik laki2ku dong, yaaaa… *ih, apaan sih kok jadi kompetitif giniiiii*:mrgreen:

  3. saya udah 2 minggu batuk yg suaranya cetar membahana sehingga bisa membangunkan si bungsu dr tidur nyenyaknya.
    Turut berduka atas meninggalnya abang ipar. Insya Allah amal ibadahnya di terima di sisi Allah SWT.
    Selamat udh makin lancar nyetir. Dan saya teteeep ketakutan kalo mau nyetir.

  4. Innalilahi wainnailaihi rojiun, turut berduka cita ya mba.. Semoga keluarga yg ditinggalkan diberi ketabahan.. Amin..
    Belum lama ini temenku juga meninggal, abis sarapan tiba2 ngeluh sakit dada & meninggal dalam perjalanan ke RS..
    Sedih, kaget, tapi jadi pengingat buat kita-kita..😦

    Aku pernah batuk kyk gitu juga mba.. Sampe males kemana-mana.. Tiap batuk kepala berasa dijambakin.. Waktu itu Sembuhnya pake kencur..πŸ˜€

    • aamiin, makasih ya mbak Mumut…
      Duh, itu temen sakit jantung juga-kah? Kalo iya, beneran silent killer ya, jantung ini..😦
      Naahhh itu tuh. Kencur. Temenku juga kmrn nyuruh aku ngunyah kencur. Trus aku mau, gitu? Ya nggak, lah. Habis nggak suka yang herbal-herbal gitu, sih.. hahaha… *dijitak*πŸ˜†

  5. Turut belasungkawa ya …. gapapa diulang lagi meski kita sudah ketemu Jumat pagi itu.
    “Tugas anak selalu gembira” itu jleb banget yaaa… kayaknya makin besar mereka makin susah dibahagiakan. Semakin tahu dunia dan semakin banyak keinginanπŸ˜€
    Btw itu titipan masih berlaku enggak yaa… ketemu baginda raja terakhir hari selasa. Itu juga gegara beliau tugas helpdesk *padahalsekantoryah

    • makasih ya, mbak.. haha, iya. ketemu di parkiran, nggak elit banget deh. Kapan doonngg, ketemu di RJ, gituuuu…? *panggil mak Sondang dan mbak Tituk*πŸ˜€
      Betuuulll, mbak. Dapet pencerahan ini dari blognya dek Kiky. Katanya, tugas anak itu merasakan, tugas orangtua memikirkan. Panteeesss, mana masuk omelanku ke Andro kalo pake kalimat pembuka : “coba deh, bang Andro pikirrrr…. ”πŸ˜†
      Makin gede makin susah dibahagiakan? Iyaaaa, bener banget. Contohnya aku, makin tua kok rasanya makin susah ya untuk bahagia.. #eeaaaaa *dipelototin pak Myko*:mrgreen:
      Masih ada, mbaaakkkk…! Aku titip dari Senin loh, ke beliau. Gih, sana tagih. Aku aja sebel, kok bisa beliau lupa muluuuu. Sekantor kalian ituuuu…! Jadi boleh kok, beliau diomelin. Tapi dikiiiittt aja ya. Hahaha…

  6. Turut berduka cita mba fit, bener2 bikin shock yah kejadian mendadak seperti itu, tapi insha allah kaka iparnya diberikan tempat yang terbaik dan kaka mba fit slalu dberikan ketabahan dan kesabaran

    *ngebayanginnya sedih duluan ditinggalkan orang yang slalu bersama kita*😦

    • aamiin… makasih banyak ya, Di.
      Iya… baru ngebayangin aja sedih, gimana kalo nanti ngalamin? Hiks…
      Semoga, saat itu datang, kita diberi ketabahan dan kelapangan hati untuk nerimo ya… aamiin…

  7. turut berduka cita ya..semoga arwah beliau diterima di sisiNYA
    i know exactly how you feel. SOalnya pas mertua” dipanggil” juga mirip2 kayak gitu tanpa pertanda apa2.
    kita yang ditinggalin jadi shock antara percaya ga percaya gitu :((

    yang kuat yahπŸ™‚

    • aamiin.. makasih ya Dhit. (dan aku baru ngeh loh, kamu ini adminnya si turis kece! astagaaaa, kemana ajaaa…?πŸ˜† )
      kalo ditinggal mendadak gini, sedih dan shocknya ada ya, Dit. Cuma emang musti jujur, ada sedikit kelegaan karena meninggalnya kok ‘gampang’ banget, nggak pake ‘ngerepotin’ gitu kan?
      I will, Dhit. Kuat, in shaa allah..πŸ˜€

  8. turut berduka cita ya mbak..insya Allah diberi tempat yg terbaik di sisi AllahπŸ™‚
    mbak,,aq slalu salut deh sama mbak,krn nyuci nyetrika sendiri,pdhl anak nya 3,aq anak 1,pke laundry kiloan,klo baju anakq dicuci papanya *pukpuk si papa* hahahaa
    maklum ga punya mesin cuci,doain ya sgera punyaπŸ˜€ soalnya emg lbh puas setrika sendiri..

    • aamiin.. makasih ya, Nita…
      Haha, jangan cuma salut dong! Bantuin…! huahaha…
      Ah, itu si papa one in million pisaaaan! Diawet-awet ya, Nit. Jangan disia-sia-in. Yang model kayak suami2 kita kayaknya udah nggak diproduksi lagi, loh! *emang henpon?*πŸ˜€
      Aku nyuci manual, Nit. Mesin cuci cuma dipake pengeringnya doang. Habis kurang puas kalo nggak dikucek tangan. Biarin deh, tangan kapalan nggak karuan gini, yang penting puas. haha…
      Kudoain segera punya mesin cuci ya, oh sekalian kalo ada, setrikaan yang bisa nyetrika sendiri, deh! *kagak nanggung2*πŸ˜†

  9. Turut berduka ya Mbak. Semoga yang ditinggalkan diberi ketabahan suapaya bisa sabar dan ikhlas.
    Btw itu pose mikirin utang keren bener ih, aku juga mau pose kaya gitu ah #FansSejati#

  10. ikut berduka y, mb.. smoga smua yg ditinggalkan diberi ketabahan dan kekuatan, dan membuat kita smakin diingatkan untuk mempersiapkan kematian. huhuhu.. mikirinnya aja dah sedih duluan. :((
    btw, ini ditulis sambil hidung mampet kanan kiri, dan napas dari mulut. ;(

    • makasih banyak ya, Nia…
      aamiin…
      Aduh, jadi banyak yang sedih gara2 postingan ini, ya. Ayo ah, semangat.. besok libur niiiihhh…!πŸ˜€
      Haha, itu hidung mampet obatnya kayaknya cuma 1, deh. Kasih sayang! Huahaha….
      Anyhow, get well soon ya, dear..πŸ˜€

  11. Innalillahi wa inna ilaihi rajiun… Turut berduka mbak Fit, semoga semuanya tabah, dan semoga almarhum dapat tempat yang baik di sisiNya, amien.
    Ya shock banget lah yang namanya ditinggal meninggal mendadak, apalagi gak pake sakit, sesiap apapun kita ya shock itu pasti ada.. mudah-mudahan kakak tabah deh. Yang bisa buat penguat mungkin dengan berpikir bahwa suaminya meninggalnya dimudahkan, sehingga insyaAllah dimudahkan juga urusannya di alam kubur.. hiks, kok aku malah jadi merinding ya??
    Waahhhh… applause buat yang dah berani nyetir luar kota, aku bisa mbayangin jalannya yang berkelok-kelok itu… serem kakak…

    • makasih ya, mbak Ika.. aamiin… !
      Iya, kayaknya itu yang bikin kakakku terlihat tabah. Terpukulnya masih ada, sih. Cuma mudah2an nggak akan lama2 sedihnya. Biar bagaimanapun, hidup katanya harus terus berjalan kan, ya?
      huahaha… mbak, percayalah. Setelah dempet-dempetan di jalanan Bandung yang padet macet bikin senepppp ini, jalanan disana yg terlihat ‘agak’ lowong (walopun berkelok2 dan banyak ketemu truk/bis) itu… bikin seneng dan adrenalin naik! Hahaha…

    • haha… nggak apa2 kok, Jo. Yah, anak2 nggak perlu tahu kali ya, emak bapaknya lagi sedih. Mau dijelasin kayak gimanapun, soal kematian ini masih jauuuhhh banget dari pikiran mereka…πŸ™‚
      Aaahhh, kalo yg itu Andro sih pengennya punya. Ih, emaknya manyun aja pas tahu harganya. Itu sewa disana, Jo. Di alun2 Wonosobo, juga kota2 sekitarnya, lagi musim tuh, scooter2 mini begitu. 10 rebu, 10 menit. Lumayaaannn…! Oh, tapi kalo buat yang rada parnoan, ya kurang cocok ya. habis nggak ada perlengkapan tempur macem helm/pelindung lututnya, sih..πŸ˜€

  12. Pertama, turut berduka cita, semoga beliau khusnul khotimah.
    Kedua, maaf banget BBM gak sopanku ke Myko. Maghrib2 masih di jalan, macet, jadi lihat2 status temen2. Ada yang mudik nih.. langsung minta oleh2 aja. Aku bukannya nanya dulu ya, ternyata kalian mudik karena kakak meninggal. Ih, gak sopan banget deh aku… maaf yaa…
    Ketiga, salut atas pencapaian nyetirnya. Wonosobo gitu loh… medannya hampir kaya Nagrek gitu kan? Jempol dehh…
    Keempat, fotomu di alun2 Wonosobo ituu… gak kuku deh…. hihihi…. :p

    • Aku nimbrung di komentar ini. Ijin ya mbak titukπŸ™‚

      Aku juga ikut berbelasungkawa y mbakπŸ™‚ Dan juga salut sama pencapaian nyetirmu sekaligus iri kok aku g berani-beraniπŸ˜›

      Daaaan, aku setuju banget sama yang ke-empat, Mbak TitukπŸ˜€

      • Makasih ya, dek..
        Haha… jangaaaan! Ngiri-nya ke mbak Tituk aja, tuh. Udah puluhan tahun nyetir, jangan2 nyetir sambil nyusuin juga udah bisa. Hahaha…
        Daaan… apaaaaa ini, berani2nya ngikutin komentar gaya narsisku, hah?πŸ˜†

        • Hahaha….. nyetir sambil nyusuin blm pernah, klo sambil blogging sering hihihi. . Pas macet tentunya.
          etapi aku pernah loh nyetir sambil gendong jindra…. walopun cuma 15 menit tapi deg2an abiss…

    • haha, mbak Tituk…
      yang pertama: aamiin.. makasih ya, mbak.
      yang ke2: halaaaahh, nyantai ajaaaa…! Si mas cerita kok, soal ralat BBMnya, nggak apa2 mbak. Beneran! Kayak sama siapa ajaaaa….!πŸ˜‰
      yang ke3: trus aku dikasih apa dong? Puding oreo? *mendadak nyesel udah muji*πŸ˜†
      yang ke4: bukan akuuuu yang minta difoto! Pak Myko tuuuhh, yang hobi banget motoin istrinya. Habis sayang ceunah, udah dandan ketje kok nggak ada dokumentasi-nya. huahaha… *mendadak ada yg mules*:mrgreen:

      • Pagi2 dateng ke kantor di mejaku udah ada keripik ikan… Wuaa.. Jadi gak enak niii.. Jadi enak sih sebenernya :p gak enak kok jadi beneran dibawain oleh2… Tapi makasih yaa..

        • sama-samaaaaa ya, mbak..
          soriiii cuma segitu. Daaannn… salahkan pak Myko tuh, baru ngasih sekarang. Itu udah aku simpenin di mobil dari Senin MINGGU LALU, loh! Rasanya pasti jadi kurang renyah, kan?
          Nanti deh ya, kalo mudik lagi in shaa allah kubawain lagi..πŸ™‚

  13. Turut berduka cita ya Bu… smoga Alm diterima di sisi Allah dan terutama yang ditinggalkan diberi kekuatan dan keikhlasan.

    Ih udah berani nyetir luar kotaan udah bisa gantiin baginda raja niiiihπŸ˜›
    Selamat wikeeeen yaaaaaπŸ˜€

  14. Pilihan cara meninggalnya.. Pilih yg mana ya? Bingung.. Btw, itu foto mbak yg lg di alun2 lg mikirin utang, bagus deehπŸ˜€ kalau fokus ke orangnya (objeknya) pasti hasilnya lebih bagus lagiπŸ˜€

  15. walau terlambat karena baru sempat bw hari ini, tapi aku turut berduka cita ya mba fitriii.. semoga kakaknya mba fitri dan keluarga diberikan ketabahan dan kekuatan selalu yahπŸ™‚ amiiin..

    • makasih ya, Be…
      huaha.. itu Bekasi Bandung juga luar kotaaaaaa…! *jitak manis*πŸ˜†
      Aku lagi nantang diriku sendiri nih, nyetir Bandung-Cirebon, sama Bandung-Banjarnegara! Huahaha… Mateeekkk…! *dipelototin bagindaraja*:mrgreen:

  16. Turut berduka cita mba fit..yg sabar buat sekeluarga kk mba fit.telaattt sekali aku baca postingan blog mba. Maklum nyari waktu bw susah sekarang ::(
    Eniwei…jasa nyetir luar kota bisa disewakah?? Anterin akuu jkt – brebes – jkt yukk..buat beli telur asin mbaaaa hihihihi

    • makasih ya Nisa.. aamiin…
      haha, lagi sibuk ngejar2 Bazyl, yaaaa…?πŸ˜€
      Huhuhu, gimana kalo dibalik, Nisa setirin aku, Bandung-Semarang-bandung, pengen beli lumpia, kakaaakkk…!πŸ˜†

  17. walau telat, turut berduka ya mbak😦
    cerita ini prsis banget yg dialami bapak mertuaku.
    sudah berpulang dr 2000 lalu sih, cm dadakannya itu bikin ibu mertuaku stres.
    sehabus nganter suamiku g waktu itu masih SMP dan adiknya yg masih SD, beliau bayar listrik dan air di bank. tiba2 beliau jatuh dan ngeluh sakit di dada pas sedang antri, dan sempat nulis no telepon rumah dan alamatnya (masih disimpen sampe sekarang sm bumer) plus minta air putih anget. langsung gak ada setelah itu😦

    antara kehilangan karena mendadak, sekaligus bersyukur karena dimudahkan. wa;au udah 13 tahun lalu, sampe sekarang kalo diceritain ulang sama bumer, aku sama suamiku asih suka merenung mbak… :’)

    • makasih ya, Pritaaaa…
      Aduh, ikut merinding baca ceritamu. Hiks, kebayaangg kayak gimana shock dan sedihnya bumer juga anak2 beliau ya.
      Tapi mari berdoa saja untuk beliau2 yang udah berpulang, semogaaa diampuni semua salah dan khilafnya, diberi tempat terbaik di sisi Allah, aamiin..

silakan tinggalkan komentar disini...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s