Mudik (lagi)

Akhir pekan kemaren, kami mudik (lagi) ke Banjarnegara, setelah akhir September lalu juga mudik dalam rangka Takziah -sekaligus liburan untuk A3-πŸ˜€

Kenapa mudik?

Kenapa nggak? Haha. Jujur, nih. Ibu saya kan sudah sepuh (-in Shaa Allah- genap 70 tahun Desember besok) dan mumpung beliau masih sehat, saya pengen sering-sering ngajak A3 ketemu Mbah-nya. Udah lah, nggak usah pikirin bawa oleh-oleh atau buah tangan apa. Kedatangan kita udah pasti bikin beliau bersukacita. Mana ada sih, orangtua yang nggak seneng didatengin anak-mantu dan cucu tersayang? Dan menurut saya, nggak perlu alasan macem-macem kok, kalo ‘cuma’ mau nengok orangtua. Iya sih, dalam setiap do’a yang saya panjatkan, saya selalu mohon agar diberi kesehatan DAN kesejahteraan sampe tua, supaya urusan mengunjungi anak-cucu-mantu bukan jadi masalah besar untuk kami nantinya. Cuma katanya yang namanya mengunjungi dan DIKUNJUNGI kan beda rasanya. Bener? Maksudnya, gimana coba perasaan saya kalo udah tua nanti, Andro-Aura-Amartha pake mikir-mikir dulu supaya ada alasan untuk pulang menemui saya dan Baginda Raja? *dicatat*πŸ™‚

Nggak capek?

Ya capek, dong. Berangkat jum’at sore, balik sampe Bandung minggu tengah malem, trus senin musti kerja. Perjalanan bermobil sekitar 300 km, jadi pulang pergi 600 km (saja???), dengan waktu tempuh 7-8 jam. Badan pegel, cucian setrikaan menggunung, rumah kotor nggak kecium sapu 2 hari, trus sampe kantor kerjaan numpuk. Huhuhu. Hidup kadang emang tak adil untuk sebagian orang, ya. #apaancoba?πŸ˜† Tapi ya nggak papa. Wolesssss, sista…! Kan katanya no pain no gain..πŸ˜‰

Soal biaya mudik?

Kalo kata mbak Novi, uang 1, 2 atau bahkan 5 juta itu nggak akan bikin kita (tambah) kaya. Duit sekian juta kalo dalam USD MUNGKIN emang bisa bikin tajir. Tapi kalo masih dalam kurs rupiah.. ehm… sekarang apa nanti, bakal habis-habis juga, kok. Percaya, deh!πŸ˜‰ Jadi… jangan terlalu pusingkan masalah uang. Diperhitungkan emang harus, tapi selebihnya biar ALLAH yang atur itu untuk kita. Saya yakin, yang namanya rejeki nggak akan kemana, dan rejeki manusia tak mungkin tertukar.πŸ™‚

Anyway, di Banjar nggak kemana-mana, sih. Defaultnya A3 kalo pulang ke kampung Mbah-nya kan cuma ke alun-alun buat mancing ikan (mainan), main skuter, trus renang, dan…nebeng main PS punya mas Gunadi, kakak sepupunya.πŸ™‚

hoalah, Nak. Nak. Apa sih lucunya mancing ikan boongan gini...? *ya karena musti bayar dong, Bu* zzzz... :lol:

hoalah, Nak. Nak. Apa sih lucunya mancing ikan boongan gini…? *ya karena musti bayar dong, Bu* zzzz…πŸ˜†

Naik mobil-mobilan yang selalu jadi favorit. Bayarnya 5 rebu per 5-10 menit (tukangnya nggak pake timer, jadi sesuka2nya doski aja) :) Oh, dan pohon di alun-alun ini udah ada dari sejak saya kecil, dan penampakannya dari dulu sampe sekarang ya nggak berubah sama sekali. Ijoooo, dan ademmm banget main di bawahnya.. :)

Naik mobil-mobilan yang selalu jadi favorit. Bayarnya 5 rebu per 5-10 menit (tukangnya nggak pake timer, jadi sesuka2nya doski aja)πŸ™‚
Oh, dan pohon di alun-alun ini udah ada dari sejak saya kecil, dan penampakannya dari dulu sampe sekarang ya nggak berubah sama sekali. Ademmm banget main di bawahnya.. Suka!πŸ™‚

yang model begini ini yang bikin emaknya tahan nafas. Dulu suka teriak ngeri, sekarang udah rada berani ngeliat dan foto2, walopun teteuupp ada takut-takut-nya.

@Serayu Park Banjarnegara, HTM-nya cuma 15 rebu, dan sewa ban gratiiiss! *enak ya liburan ke kota kecil*πŸ™‚ Btw, becandaan yang model begini ini nih, yang suka bikin emaknya tahan nafas. Bapaknya hobby sangat, DAN anaknya demen diginiin. Ish!πŸ˜€ Dulu-dulu masih suka teriak ngeri, kalo sekarang udah rada berani ngeliat dan jepret foto2, walopun teteuupp ada takut-takut-nya.

Sepiiiii serasa milik sendiri. Hahaha, digantung KPK kalo sampe kami punya kolam renang pribadi begini.. :lol:

Sepiiiii serasa milik sendiri. Hahaha, digantung KPK kalo sampe kami punya kolam renang pribadi begini..πŸ˜†

Selesai berenang, eh.. berendam, langsung ngembat pisang goreng  plus tempe mendoan untuk ayah-ibu, kentang goreng (plus nasi goreng yang belum dateng) untuk A3... daaan... jus jeruk untuk rame-rame. :lol: Dessert? Pancake dengan topping es krim. Rasanya lumayan, dan.. murce. Nggak nyampe 100 rebu udah kenyaaaangg! :)

Selesai berenang, eh.. berendam, langsung ngembat pisang goreng plus tempe mendoan untuk ayah-ibu, kentang goreng (plus nasi goreng yang belum dateng) untuk A3… daaan… jus jeruk untuk rame-rame.πŸ˜† Dessert? Pancake dengan topping es krim. Rasanya lumayan, dan.. murce. Nggak nyampe 100 rebu udah kenyaaaangg!πŸ™‚

belum punya PS di rumah, dan BELUM kepikiran untu beli juga. Saya lebih seneng mereka becanda-becanda bertiga, saling teasing, bikin rumah-rumahan dari bantal kursi, atau.. sekedar minta dibacain buku cerita, daripada mendadak anteng sama mainan pasif model beginian. Apadaya, begitu pulang ke Mbah-nya, PS ini tersedia, 24 jam: GRATIIIISSSS...! Huh! *sok kesel padahal rada seneng akhirnya mereka anteng* :lol:

belum punya PS di rumah, dan BELUM kepikiran untuk beli juga. Saya lebih seneng mereka becanda-becanda bertiga, saling teasing, bikin rumah-rumahan dari bantal kursi, bikin lahan parkir untuk mobil-mobilan, masak-masakan, baca buku cerita atau.. sekedar bikin SIMULASI ARUS LALU LINTAS DENGAN SISTEM BUKA TUTUP KARENA SEDANG ADA PERBAIKAN JALAN, haha.. daripada mendadak pasif gegara mainΒ  yang beginian. Apadaya, begitu pulang ke Mbah-nya, PS ini tersedia, 24 jam: GRATIIIISSSS…! Huh! *sok kesel padahal rada seneng akhirnya mereka anteng*πŸ˜†

Aaahhh, mudik emang beneran kayak Indomie dan the gorengans: bikin nagih! #aih_kenapa_juga_sih_dibandinginnya_ama_makanan? Ya karena yang ngetik tukang makan dong, ah! πŸ˜†

Kalo kamu, kapan terakhir mudik? Jangan bilang 10 tahun yang lalu loh, ya…! Aku lempar kaset PS juga, niiihh…! :mrgreen:

95 thoughts on “Mudik (lagi)

  1. wkwkwkwkwkwk ga sampe 10thn lah jeng, paling 15th yllπŸ˜›

    Aku terakhir mudik ke kampung papa ku itu 2010, terakhir ke kampung mama ku itu pas Oma ku meninggal, 2003an.. pas kan 10th yll.. parah hahaha
    Abis klo mudik ke menado agak mahal kan yah jeng, kalo ke kuningan kan bisa pake mobil gitu hehehe *alasan*

    • ooohhh… ada titisan menado ya, Ye.. Panteesss.. kulitmu nampak kinclong.πŸ˜€
      Haha, kemaren si bontot juga bolak balik ngomong begitu, loh pas perjalanan ke banjar : “bu, kenapa sih rumah Mbah jauh..?” trus pas balik ke Bandung: “bu, kenapa sih rumah KITA jauh…? ”πŸ˜†

  2. Aku ngebaca baris2 pertama jadi inget nenek waktu masih hidup, 7 bulan jelang beliau wafat aku dipindahin ke batam dan masih inget banget tiap balik ke pku beliau selalu ngomong “minta maaf mana tau nanti kita gk ketemu lagi” ( masih sempet 4 kali pulang liat beliau) dan pulang yg ke 4 kalinya emang lagi liburan natalan dan beliau emang lagi demam, sehari mau balik ke batam beliau meninggal😦
    Nasib perantauan begini terkadang jadi suka kepikiran keadaan ortu yah mbak, akupun sekarang tetap usahain paling gk 3/4 bln sekali pulang ngeliat mereka jadi gk hanya waktu lebaran aja.
    Semoga ibunya mbak fit selalu diberi kesehatan yah amiiiiinπŸ™‚

    • aamiin…
      nah itu dia, Nin. Yang namanya umur siapa yang tahu, ya? Bisa jadi yang lebih tua dipanggil duluan, tapi kan juga tidak menutup kemungkinan yang lebih muda duluan yang dipanggil…
      Semogaaa selalu diberi nikmat sehat dan waktu luang, biar bisa sering2 nengok orangtua ya, Nin…πŸ˜€

    • tapi kan di kali 2, mas! Dan percayalah, kontur jalan kesana ampuuunnnn…! Jalan rusak, dimana-manaaaa… *nyanyi*πŸ˜†
      Dan… bis/truk/container itu kan mengintimidasi sekaliiii….
      Aaaahh, nggak berani komen deh, sama orang yg kalo mudik musti menempuh ribuan KM..πŸ˜€

    • yang drama_penuh_omelan_dan_repetan_juga_tangisan kan nggak ketangkap kamera, mbak Yo. Thank God! Hahaha…
      Iya, alhamdulillah.. masih bisa mudik, dan… lumayan bangettt, masih bisa terjangkau sama isi kantong..πŸ™‚

  3. Surprise dapat oleh-olehnyaaaaaa hahahaha…
    Iyalah sering-sering pulang. Aku ketemu Amarta pagi2 aja tetep cerah ceria gitu.

    Mbak, dirimu kenalan gih sama idahceris.wordpress.com dia orang banjarnegara lhooo… masih lajang dan cantik, kan kalau mudik bisa kopdaran hahaha ngko ngomonge ngapak-ngapak trus postingane juga nganggo bahasa ngapak. Hidup ngapakers !

    • haha, ini dia si empunya quote muncuuulll…πŸ™‚
      Pegel tapi seneng tapi tongpesss nih, mbak Nov.. Hahaha…
      Iyesss, anak2 itu energizer bunny, emak bapaknya tutup muka malu deh liat stamina mereka…

  4. Pengeen mudik. Aku juga kepikiran banget mbak..kasian ortu dan mertua klo kangen anak dan cucu mesti kesini, sedang anaknya ini mudik pas lebaran doang. Ihiiiks..
    A3 seneng doong ya main ke rumah eyangnyaa ^^

    • dulu aku juga mudik pas idul fitri sama idul adha doang, Ul.. makin kesini, makin nyadar bahwa jatah waktuku buat ibu sedikiiiittt banget. Rasanya nggak adil aja gitu buat beliau. Apalagi kepikiran, kalo aku tua nanti, trus A3 cuma pulang sekali dalam setahun, huhuhu.. aku syediiihhh…
      Haha, A3 itu asal jalan2 keluar rumah pasti seneng, kok. Apalagi ketemu kolam renang, skuter, sama PS.. haha…

  5. terakhir mudik ya Lebaran kemarin… tapi ketemu bapak ibuku dan sodara2 dari Magelang baru weekend kemarin.. ketemu di Jakarta dong… praktis kan? hehe… tetep beda tapi ya ketemuan di jalan dan DIKUNJUNGI…
    mudah2an kami bisa sering2 mudik, gak cuma setahun sekali saat lebaran saja.
    bener banget, lupakan soal biaya.. sering atau gak sering mudik rasanya kekayaan kita ya segini2 juga… memang sudah jatahnyaπŸ™‚

    • sekarang2 ini aku sih mikirnya aku ini udah dikasih banyak sekali kemudahan loh, mbak. Kendaraan ada (nggak perlu ribet beli tiket, antri dan pusing soal bawaan) trus jarak-waktu tempuh masih cingcaaayyyy… *inget temen yg mudiknya ke jawa timur sana habis waktu di jalan doang*
      Iya, ketemuan di jalan sama ketemu di ‘kandang’ mereka sendiri udah pasti bedaaaa rasanya…πŸ™‚

  6. Errr…. trakhir pulang ke Bandung…errrr..LebaraaaanπŸ˜† luar biasa yaaak padahal deket doang, abis Neneknya lebih milih beliau yang ke Jakarta sih daripada kami yang ke sana…abis klo dari sini kan yang pergi bertiga, udahlah pasti rempooongπŸ˜€ . Jadi sih, berdoa semoga Neneknya selalu diberi kesehatanπŸ™‚
    Tapiiii..Desember pulaaaaaaang…πŸ˜€

  7. Seru deh mbak cerita mudiknyaaa… Dan aku setuju banget ide untuk sering2 nengokin orang tua tanpa harus ‘terlalu’ itung2an urusan duit..
    Aku terakhir mudik bulan April mbak… dan akan mudik lagi dalam 2 minggu ke depan yaaayyy!!!πŸ™‚

  8. Mudik memang ngangenin ya mbak.. Klo aku mudik trakhir ya ke rmh nenekku hihihi.. Lebaran agust lalu itu lah mbak hahaha.. Tp bikin mupeng deh mbak nih… Soalny bs mudik pd wkt bukan lebaran.. Hahahaha.. Tp bener tuh mbak.. Klo tuk menemui ortu mah ya gak usah pake itung2an, dtg – ya dtg aja.. Kan menyenangkan hati ortu jg bikin rezeki lancar lhoo.. *aamiin.. Btw.. Banjarnegara itu di banjarmasin bukan?? *hayooo belajar ilmu bumi lg aku hahahahahhaa…..

    • huahaha… banjarnegara itu jawa tengah, setelah purbalingga, sebelum Wonosobo. *kirim buku geografi*πŸ˜†
      Benerrrr… selalu seneeeengg mudik, entah apapun ocasionnya. Yang penting ketemu orangtua dan sodara.. dan… makanannya, haha.. *UUM=ujung2nya makanan*πŸ˜†

  9. Bulan Agustus dong, dan udah didatengin lagi sama ompungnya ke sini. Mudah-mudahan Natal jg bisa pulang. Errrr….. kalo duit 15 juta sekali mudik bisa bikin kaya atau tambah miskin nggak, Bu? hahahaha Tapi kalian hebat itu cuma 2 hari di sana bisa jalan-jalan keluar rumah mbahnya berlima doang. Kalo di rumah mertuaku, udah diultimatum kalo pergi harus rame-rame SEMUA KELUARGA (makan ataupun jalan ke mall) namanya jg lg ngumpul katanya. Kalo di rumah ortuku longgar, bapakmamakku bolehin (malah nyuruh) aku dan hubby pergi berduaan selama krucils mereka yang pegang.

    • Nah itu dia, inget kalian yg musti nguras kantong buat mudik sampe puluhan jeti gitu, aku ngerasa bersyukuuuurrr, mudik nggak sejauh kalian..
      Btw, Natal pulang kan, mak? Udah dapet tiketnya? Ada untungnya juga kan, nggak ada WitaMeri si duet maut, berkurang banyaaakkk biaya tiket dan THRnya… hahaha…
      Ibuku udah sepuh, dan belakangan makin berat jalan kakinya, jadi setiap pulang kesana, jaraaaaangg banget beliau mau diajakin jalan2. Udah aja sibuk di dapur siapin ini itu buat amunisi perut anak-mantu-cucu beliau ini..πŸ™‚

  10. Aku terakhir mudik ya lebaran kemarin… tapi kalo ketemu ibu hampir tiap hari disempetin, secara ibu sekarang juga tinggal di Yogya… Tapi tetep… pulang ke Temanggung itu emang rasanya kayak liburan, bisa ketemu sama saudara-saudara di sana…
    Btw, itu main lempar-lempar ke atas juga favorit anak-anakku lho… kalo aku suka juga nglempar mereka gitu.. tapi gak setinggi baginda raja.. takut gak bisa nangkepnya.. hihihihihi

  11. Terakhir mudik? Lebaran kemaren. Dan belum ada rencana mau mudik lagi soalnya Desember-Januari mau lahiran
    Banjarnegaranya mana mbak? Aku mudiknya ke Purbalingga (rumah ortu) sama Temanggung (mertua)
    Sekali mudik pasti wajib ke kedua tempat itu (biasanya ke rumahku dulu) dan ngelewatin Banjar, ya kan? ya to??
    Ish, baca postingan ini jadi kangen kampung yang damai, huhu

    • hiyaaaa… ternyata komen Andi nyasar ke spam, bersama beberapa komen di bawah ini, hihi..
      Ah, kita tetangga ternyata ya, Ndi. Boleh dong kapan2 kopdar di Purbalingga. Duluuu aku suka ke owabong, begitu di Banjar ada surya yudha water park, jadi nggak pernah kesana lagi, hihi. Iya, kalo ke temanggung pasti lewat banjar. Nah mari dibuat jadwal mudik bareng, kalo begitu..πŸ™‚

  12. waktu masih single, aku selalu punya keinginan punya suami dari luar daerah, biar bisa ngrasain yg namanya mudik. tapi ternyata jodohnya orang magelang juga. haha.. tiap minggu ke rumah mertua yg cuma 10 menit doang dari rumah, itu gak bisa disebut mudik kan ya?πŸ˜€

  13. seru bgt sih mbaa mudik sekeluarga. setuju akuu, selagi orang tua masih ada, sebisa mungkin kita harus bisa sisihin waktu untuk nemuin mereka. smg makin panjang umur utk ibumu ya mba..πŸ™‚

  14. Tosss….kok sama sih kl mudik suka nya maen ke alun2, maen mancing ikan sm sewa skuter.. :)) terakhir mudik kpn y, lebaran deh kaya’nya….sekarang malah eyang nya yg ke surabaya nemeni cucu2nya…

    • Tooossss…! Alun-alun itu selalu jadi tempat favorit. Adem, banyak makanan murah, dan nggak pake bayar HTM. Hihihi…
      Kalo eyangnya masih seger dan sehat, dikunjungi sih seneng banget, ya. Nah ini ibuku udah sepuh, sih. Jalan aja udah agak susah, jadi.. kalo nggak bener2 pergi serombongan sama kakak2, nggak mungkin deh beliau ke Bandung sendirian..πŸ™‚

      • Kl ibu sih alhamdulillah msh sehat, bpk yg udah mulai ga kuat pergi2 luar kota..kl ga krn aq abis lairan ky nya ga mgkn eyang kung nya bela2in ikut dtng ke sby…rumah jd rameπŸ™‚

  15. waah, alun2 itu.. aku terakhir bfoto di dpn pohon beringin itu tahun lalu abis sholat Ied *yang terlambat* hehe, syg uda ga ada sodara yg diinepin, ada hrs ke desa-nya Badakarya dulu, jadi nginep di surya yudha yang juga ada waterparknya, klo serayu waterpark itu dimana-nya ya? jauhkah?

      • Yups, suka beli bakso di dpn alun2 itu.Papaku lahir di sana, tp di desa-nya mb bukan kota-nya *lebih ndeso ya*πŸ™‚ jd masih byk sodara yg stay disana, klo lebaran kadang sering numpang mudik ksana, meski uda ga ada nenek n kakek, jd ya nginepnya di hotel.

        • Langgananku tuh bakso alun2 jaman SMP-SMA. Cuma menurutku sekarang udah kalah saing sama bakso2 yg baru, mbak..
          Di banjar tukang bakso sekarang bertebaran dimana-mana, dan enaaakkk semua..πŸ˜€
          Mudik, nginep di hotel… sayang ya sebenernya, kurang berasa suasana mudiknya, juga… sayang duitnya, hahaha..
          Aku ke Surya Yudha paling nebeng main air doang, alhamdulillah kalo tidur masih bisa di rumah Ibu..πŸ™‚

  16. terakhir mudik itu 2 tahun lalu.

    karena 2 lebaran terakhir mertuaku malah di Jakarta. Dan sekali di Jakarta, mertua bisa tinggal antara 3-6 bulan.

    Insya Allah mudik lagi tahun depan. Tapi gak mau pas lebaran. Soalnya gak bisa jajan karena sbagian besar tukang jajanan di SBY mudik juga ke kota pinggiran.

    • Aduh, De.. asyik bener mertua bisa sampe 3-6 bulan disini. Baik ibu or bumerku, paliiingg lama di bandung seminggu. Itu aja udah ribuuuut minta pulang, haha..
      Nah itu dia, mudik lebaran itu nightmare, jalan penuh, tempat makan penuh, dan biasanya begitu sampe tujuan, tempat makan yg kita kangenin juga tutup.. Ish, nggak asyik!

  17. 10 hari yang lalu doong…..πŸ™‚
    beneran deh, kalau mikir usia ortu ya….pengeeeen makin sering mudik, dan bener bgt katamu, jangankan oleh2, didatengin aja udah seneng…… ditelpon aja lho kata ibu udah seneng banget

  18. Seru taukk mba Fit ada t4 mudik.. Kan kalo kayak pelajaran bahasa indonesia jaman dulu abis liburan pasti bikin tulisan “berlibur ke rumah Kakek Nenek” hahahaπŸ˜€ Eh setuju mba Fit sama konsep nya ga ada PS dirumah biar anak2 bisa main dgn kreatif dan ga pasif.. Kudu dicontoh nihπŸ˜€

    Terakhir mudik Desember tahun lalu, mau mudik lagi desember nanti. Maklum rumah jauhh pisan dari sini (jkt)… 3 jam naik pesawat ke Manado, trus 3 jam lagi pake mobil ke Kotamobagu..huhuhu

    • iyessss, Py. Akhirnya… bersyukur juga dilahirkan di kampuang nun jauh di mato sanaaaa.. Jadi bisa mudik, hahaha..
      Waduh, kalo mudiknya sejauh kamu, udah pasti pikir2nya bakal lama juga akuuuu.. Hahaha..

  19. aku mudik tiap hari. yippie.. (ceritanya mau bikin sirik karena dapet homebase)
    tapi iya, waktu jaman di jakarta dulu. kami selalu pulang tiap ada waktu yang memungkinkan. alhamdulillah. walaupun abis itu meringis liat tabungan yang berkurang dan makan mie instan di akhir bulan. mudik itu nikmaaattt (ya eyalah, tinggal leyeh2 aja)

  20. Hello Web Admin, I noticed that your On-Page SEO is is missing a few factors, for one you do not use all three H tags in your post, also I notice that you are not using bold or italics properly in your SEO optimization. On-Page SEO means more now than ever since the new Google update: Panda. No longer are backlinks and simply pinging or sending out a RSS feed the key to getting Google PageRank or Alexa Rankings, You now NEED On-Page SEO. So what is good On-Page SEO?First your keyword must appear in the title.Then it must appear in the URL.You have to optimize your keyword and make sure that it has a nice keyword density of 3-5% in your article with relevant LSI (Latent Semantic Indexing). Then you should spread all H1,H2,H3 tags in your article.Your Keyword should appear in your first paragraph and in the last sentence of the page. You should have relevant usage of Bold and italics of your keyword.There should be one internal link to a page on your blog and you should have one image with an alt tag that has your keyword….wait there’s even more Now what if i told you there was a simple WordPress plugin that does all the On-Page SEO, and automatically for you? That’s right AUTOMATICALLY, just watch this 4minute video for more information at. Seo Plugin

  21. gue termasuk beruntung karena ortu dan mertua tinggal nya deket semua. mertua malah sekompleks tinggalnya. jadi alhamdulillah lumayan sering ketemunya.

    malah kadang kita suka pengen mudik, tapi mudik kemanaa??haha
    gue orang bangka..tapi dulu belasan taun tinggalnya pindah2 muter bangka dan belitung kok kayaknya udah bosen ya. jadi ke bangka cuma kalo ada kawinan sodara aja.

    okky orang padang. Tapi bokapnya aja jarang banget ke padang haha. selama gue kawin ama okky cuma 1x ke padang :p

  22. kalau saya mudik ke kampung alm bapak thn 2010, mudik ke kampung emak saya thn 2011, jadiiiiii baru 2 tahun ini ga mudik ke kampung emak dan 3 tahun nggak mudik ke kampung alm bapak hehehehe … enaknya bisa mudik bukan di hari raya, nggak kena macet ya baginda ratu πŸ™‚

  23. Aku mudik terakhir pas lebaran. Tapi ini udah didatengin Ibu. Bulan depan rencananya Mertua juga. Hihii..ya kalo naik pesawat lumayan banget ini soalnya mesti dikali 3πŸ˜› Kalo jalan darat, ongkosnya masih okelah ya mbak. Tapi naik kapal PP itu lumayan sekali😦

    Ayo bantu aku berdoa semoga jembatan penghubung Jawa – Sumatera beneran dibangunπŸ˜›

    • haha, dek.. buat yang mudiknya musti naik kapal/terbang ya tentu saja musti ada treatment khusus, yaaaa..πŸ™‚
      Sama kayak yang kubilang ke mak sondang, aku beneran ngerasa beruntung, mudik cukup bermobil saja, DAN jarak tempuhnya masih manusiawi, bisa langsung sampe nggak perlu pake nginep di jalan dulu…
      Okeee.. didoain semoga jembatannya segera terbangun. Err.. kapan, tuh?πŸ˜†
      Btw, komenmu (dan beberapa komentar lain) rupa2nya terdampar ke spam, hiks…@_@

    • Halooo, mbak Dian.. rasa2nya, aku pernah mampir di blogmu deh, cuma kok ya lupa, ya. Mana sih linknya? Di sini cuma link gravatar doang, euy!
      Haha, kita udah saling follow di IG kan, ya? Salam balik buat 3K, dari A3..πŸ™‚

  24. wah aku ga pernah mudik mbak…mudik yang sebenarnya kaya mbak gitu hehehe
    paling jauh mudik jkt-bdg doang…hahaha *eh ini bisa disebut mudik juga kan?:p”

    btw salaman dulu ah ama mbak fitri sang baginda ratu disini deh..salam kenal mbaaak :))

  25. kalau bisa pengen mudik setiap saat mba…walaupun jakarta – Lampung lumayan jauh dan harus nyebrang…tapi udah kebayang bakal seruuu kalau mudik :D…di jalan seru, di Lampung heboh, dan pulang bawa oleh-oleh buanyaaak hihihi….have fuuun yaaa…

  26. aahhhh buat iri nih mudik terus si mba fit, jadi pengen mudik juga ahahahaha
    dekat dengan keluarga itu emang the best ya mba biarpun jarak jauh ongkos mayan tapi kalau udah kumpul surga duniaπŸ™‚

silakan tinggalkan komentar disini...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s