Hari terakhir…

Ini hari terakhir saya di kantor ini. Kantor yang ada di NOL kilometer Bandung, kantor yang menyimpan sejuta kenangan: senang, sedih, kecewa, bahagia. Lengkap. Saya mengandung dan melahirkan si tengah dan si bontot di kantor ini. Saya bahkan membawa si bontot saat umurnya belum genap 1 bulan, ‘menyimpan’nya di daycare yang berjarak tak sampe 500 m dari kantor ini. Banyak yang mendukung, tapi ada juga yang mencibir: “nggak kasihan apa, bayi merah dibawa-bawa tiap hari perjalanan jauh begitu?” Sempat saya marah dengan cibiran ini, tapi 3,5 tahun kemudian, saya bisa dengan santai menjawab: ” ini anak saya, saya yang tahu apa yang terbaik buatnya. Dan saya yang lebih tahu apa yang terbaik buat keluarga saya…” 🙂

Dua minggu lalu, saat kabar pindah kantor itu saya terima, saya masih diliputi rasa senang luar biasa: pindah ke kantor yang hanya (sekitar) 7 km dari rumah: siapa tak girang?
Kini… saat hari terakhir saya ada disini, entah kenapa dada saya sesaaakkk sekali. Mata panas, dan akhirnya jatuh tak tertahan…😥

Terima kasih, GEKAEN. Terima kasih, teman-temanku. Saudara-saudariku. Keluarga keduaku. Apapun yang akan terjadi nanti, kalian tahu dimana posisi kalian. Kalian akan selalu ada disini. Di hatiku…

Belum apa2 saya sudah merindukan kalian semua...

Belum apa2 saya sudah merindukan kalian semua…

comments off