8 tahun

image

Hai, Bang Andro..

Tadinya Ibu pengeeen banget bikin surat cinta yang indah buatmu di ulang tahunmu yang ke 8 ini. Apadaya, hectic pindahan kantor ternyata menguras banyak sekali waktu (dan juga emosi, ehem! ) Ibu, jadi ya sudah lah, kita cukupkan saja dengan pagi-pagi membangunkanmu sambil menyetel lagu selamat ulang tahun di henpon *yang baru ibu download jam 5 pagi* lalu baca doa di deket party supplies kiriman tante Feni *kamu ternganga2 waktu Ibu bilang tulisan keren ini dikirim jauh2 dari Bogor* dan kemudian potong kue yang Ibu beli di Holland Bakery (tanpa sepengetahuanmu) lalu buka 3 kado (1 dari dik Aura, 1 dari dik Amartha dan 1nya lagi dari ayah dan Ibu) *berakhir dengan 1 kado disabotase adik bontotmu*😆
Sesederhana itu, dan itu sudah membuat wajahmu berseri-seri. Ah, kamu memang gampang sekali dibikin senang ya, Nak!🙂

Bang, Ibu pengen kamu tahu, kehadiranmu 8 tahun lalu itu adalah bukti nyata bahwa teori manusia dan ketentuan Allah adalah 2 hal yang sangat berbeda. Dan iya, kadang2 keduanya tak seiring sejalan. Jadi ketika Ibu dinyatakan positif mengandungmu tepat sebulan setelah Ibu keguguran untuk yang KEDUA KALINYA, dan lalu dokter dengan santai bilang ” kemungkinan besar ibu akan keguguran lagi” rasanya Ibu patah hatiiii sekali. Ayahmu yang jadi saksi betapa sedih dan terpukulnya Ibu waktu itu, mengingat sudah 2x calon buah hati kami gugur sebelum tiba waktunya dilahirkan. Kamu tahu, sayang… saat itu hati Ibu pediiihh sekali. Terlebih saat kamu, calon buah hati ke-3 kami juga divonis serupa. Ah, rasanya dunia runtuh!😥

Tapi seiring waktu, kamu tumbuh makin besar di rahim Ibu, dan makin kuat setiap harinya, (kadang bahkan membuat Ibu meringis nyeri karena tulang ini terkena tendanganmu). Perlahan tapi pasti, kekhawatiran dan ketakutan kami pun sirna, berganti menjadi harapan besar bahwa kamu akan hadir sehat di buaian kami.

Ketika kamu lahir secara alami di 13 April 2006 *dan terbilang sangat cepat karena prosesnya kurang lebih 4 jam saja* Ibu meyakini: keajaiban itu ada, jika Allah yang menghendaki. Subhanallah…

Bang, maaf ya kalo akhir2 ini Ibu banyaaakkk sekali ngomel dan marah-marah padamu. Seandainya bekas omelan itu terlihat secara kasat mata di badanmu, entah sudah seperti apa bentuk ragawimu sekarang. Duh, hanya dengan membayangkannya saja, Ibu langsung pengen nangis!

Maaf ya Bang..
Untuk ketidaksabaran Ibu menghadapimu,
Untuk teriakan2 Ibu yang gemas dengan tingkahmu saat menggoda adik2mu,
Untuk kurangnya waktu Ibu untuk mendengar celotehan2mu,
Juga untuk kurang enaknya macaroni schootel bikinan Ibu…
Maaf.
Maaf.
Maaf.

Selamat genap 8 tahun, Andromeda Barron Falatehan Sefriyana. Dengan semua yang sudah kau lalui bersama kami, sudah sepantasnya Ibu mendoakan hanya HAL BAIK yang akan mengelilingimu di hidupmu nanti.
Oh ya.. sekarang Ibu harus katakan sesuatu : Ibu, sayang, padamu!

Peluk cium selama-lamanya,
~~~Ibu : perempuan yang masih harus terus belajar sabar~~~

63 thoughts on “8 tahun

  1. Baca tulisan mbak Fitri malah jadi pengen nangis mbak… hiks..
    o ya, nitip barakallah buat Andro, met milad yang ke-8.. waah, kamu adiknya Dzaky, kakaknya rafi deh kalo jadi anak bude Ika.. ^_^.. Semoga tercapai semua yang Andro inginkan,yang bermanfaat di dunia-akhirat, ikut juga mengaminkan doa ayah-ibu dan adik-adikmu.. peluk sayang dari Yogya.. muuuaaahhhhh

  2. bacanya gemeteran mba.. merinding ini. serius! Tapi Alhamdulillah ya..bang andro tumbuh jadi anak yang ganteng. Smoga jadi anak soleh ya baaang… jagain ibu dan adik2 yaa.. peluk sayang dari jauuuh…

    eh.. tante juga mau dong disuapin kuenya ituuh..

  3. met ultah bang andro yg ganteng,smoga kamu slalu jadi kakak yg baik,anak sulung yg dpt menjadi kebanggaan orang tua dan dapat menyayangi kluarga dengan segenap hatimu🙂

  4. Subhanallah, Selamat Ulang Tahun ke-8 abang Andro yang ganteng, tambah pinter dan sehat selalu. Semoga doa Ibu untuk kebaikan dan keberhasilan abang Andro dihijabah oleh Allah SWT…

  5. selamat ulang taun andro.. semoga terus sehat, panjang umur dan bahagia selalu ya nak🙂
    huaaa ga nyangka story behind mengandung andro yang bikin terhura-hura, mbak..
    iya ya mbak, kalo Alloh sudah berkehendak, apapun kata makhluk ga ada artinya ya mbak🙂

  6. aku jadi berlinang air mata, apalagi bagian ini
    “Juga untuk kurang enaknya macaroni schootel bikinan Ibu…”
    Hhuhuhuhuhu, mungkin nanti aku kana menulis hal yang sama buat Arinka ..

    Dirgahayu Bang Andro, peluk!

  7. Selamat ulang tahun bang Andro! Ah, itu fotonya suapin kue ke dik Aura manis sekali. Untuk ibu & bapak, selamat juga jagoannya bertambah umur (ikut cara londo).

  8. Kok aku sedih ya baca postingannya mbak fit? Anw, selamat ulang tahun yah bang Andro, semoga sehat2 terus, dan makin pinter, sayang adek2nya, ibu dan ayah!🙂

  9. Aku terharu banget Mbak Fit. Selamat ulang tahun Bang Andro! Semoga selalu sayang dengan orang tuamu ya…ah Mbak Fit, ternyata perjuangan Mbak gak mudah ya. Salut. *peluk*

  10. Happy belated birthday yah Bang Andro. Makin pinter, terus sehat, jadi anak Sholeh.. Aminn😀

    Py terharu bacanya Mba Fit, yess.. Jalan Tuhan bukan jalan manusia. Manusia boleh bekata2, tapi kalo Tuhan sudah berkehendak maka semua jadi.🙂

  11. Selamat Milad Bang Andro…
    wah.. baru tahu kisah kejadianmu…. semoga suatu saat Bang Andro baca ini dan makin tambah sayangnya kepada Ibu .. terutama.
    doanya tetap sama ya.. semoga makin besar makin sholeh… amiin

  12. met ultah ya bang Andro.., surat Ibumu bikin air mata meleleh..
    moga sehat selalu ya bang, jadi abang yg baik buat adek2mu…jadi anak kebanggaan ibu n bapakmu, aamiin…

  13. Selamat ultah Andro, semoga tetap jadi anak yg membanggakan ortumu ya😀 .
    Fitri berarti sama dong ya klo anak dlm perut aktif banget nendang, ibunya ternyata bisa merasa sakit, ku pikir apa akusalah urat, ko pernah 2-3 kali perut kananku sakit banget, trus ibgat hari seblumnya tendangan si kecil heboh banget😀 .

  14. Selamat ulang tahun, Andro…. semoga terus tumbuh jadi anak yang pintar, sehat, selalu sayang sama ibu, Ayah dan adik-adik.

    Fit, surat ini beneran kamu kasih ke Andro? Pasti seneng deh dia. Aku aja ikut meleleh bacanya…

  15. Wah bisa jadi inspirasi kalau nanti punya anak, selalu membuat surat cinta sebagai kado yang paling di nanti setiap tahun.

    happy bday andro semoga andro menjadi anak yang sholeh:)

  16. barakallahu abang Andro ganteng ^_^ semoga kebaikan dan keberkahan menyertai sisa usiamu ya Nak, allahumma aamiin… salam sayang dari Lubna Jingga dan Gaza, oiya, dan salam kenal dari mas Reza😉 lovyu Androo…

    postingan ini berhasil bikin termehek-mehek, mbaaaak…

  17. Hiks…mrebes mili mbak Fit bacanyaaa… happy milad buat bang Andro ya, jadi anak sholeh buat Ibu-Ayah, dan bahagia selalu. Aamiin.

    Betewe mbak Fit, Andromeda itu pernah aku pake jadi tokoh di cerpen lho hihihihi

  18. Bang andro happy birthday yaa.. Sehat selalu dan tercapai apa yg dicita2kan ya .. Sama nih.. Aya november tahun ini jg udh 8 tahun.. Oh waktu… Cpt bgt berjalan, tau2nya udh 8 thn kyknya baru aja kmrin lahir… *mulaimewek … Semoga yaaa anak2 kita menjadi anak yg soleh dan sholeha aamiin…

  19. selamat ulang tahun andro.. kisah kelahiranmu ke dunia ini begitu luar biasa dan semoga keluarbiasaan itu akan terus hadir sepanjang hidupmu dan menjadikan andro yang begitu menakjubkan bagi dunia.

  20. selamat hari lahir untuk putranya,, semoga menjadi anak yang berguna, soleh dan tercapai cita-citanya pokonya yang baik baik dah🙂 aminn. untuk ibunya tetap menjadi ibu yang baik dan penyabar yah

  21. met milad bang andro,,,, semoga menjadi anak yang sholeh,,, menjunjung tinggi martabat orang tua,, dan jadi anak berguna bagi nusa dan bangsa,,,, prok prok prok,,, amiinnn,,,😀

  22. woooooow…nama lengkap bang andro kereeeen bangeeeet! happy birthday ya bang, sehat terussss..cepet besar..trus pacaran deeeh..hihihihiiiy #eh #dikeplakibu #lalukabur #tpsempetkasihsunjauhbuatandro

    wuiiidiiiih, tante feniii..luaar biasaaaaa..
    im a proud friend…..

  23. kunjungan perdana, salam perkenalan, silahkan berkunjung balik ketempat saya, barangkali berminat saya punya banyak vcd pembelajaran untuk anak2, siapa tau anda mempunyai adik,keponakan atau mungkin anak yang masih kecil, vcd ini sangat membantu sekali dalam mengasah kecerdasan dan kemampuan otak anak, serta bagus untuk membangun karakter dan moral anak sejak usia dini, semoga bermanfaat dan mohon maaf bila tdk berkenan, trm kasih ^_^

  24. Met Milad Bang Andro sayang…semoga menjadi anak sholeh kebanggaan orang tua dan selalu dilindungi Allah SWT ya nak…

    Ahhh fiiiitt…tak usah kamu buat surat cinta yang indah…postingan ini aja udah bikin aku merembessss…dan terkangen kangen ama anak anak😦 terharuuu…karna terasa semua kalimat murni keluar dari hati seorang ibu untuk anaknya tersayang🙂

  25. happy belated birthday untuk jagoannya mbaaa…doa yang sama selalu datang dari mama tercinta..saya juga selalu minta maaf ama anak-anak karena suka banyak ‘bolongnya’ hiiiks…btw, felicitations yaa…sekali lagi…

silakan tinggalkan komentar disini...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s