Si bontot…

Pada suatu malam yang sudah sangat larut, seorang ibu sedang bersusah payah menidurkan 3 anaknya.

Semua ritual sebelum tidur sudah dilaksanakan:

  • cuci tangan dan kaki: check!
  • gosok gigi: check!
  • ganti baju tidur: check!
  • baca do’a: check!
  • baca buku cerita (BERKALI-KALI!) : check!

” Oke, udah malem. Sekarang udah waktunya tidur. Bobo yang nyenyak, ya sayang, semoga mimpi indah…”

” Bu, gulingku diambil abang…!” suara anak perempuan. Si tengah.

” Aku kan mau guling yang iniiiii…! “ suara yang paling dominan menimpali galak. Si sulung, dong. Siapa lagi..?πŸ˜†

Dan kemudian kamar langsung gaduh karena mendadak dangdut ada yang sibuk rebutan guling.

” Aku juga mau guliiiinggg! “ suara paling kecil yang selalu latah, maunya ikut A-PA-PUN yang dilakukan kakak-kakaknya. Si bontot.

” Ssssshhh… udah, udah. Kan semua udah punya guling. Hayoooo, semua tidur sekarang. Udah malem, ini. Ibu kan juga mau tidur… ! Udah ditungguin Ayah, tuh..πŸ˜†

Dan setelah setengah jam baku hantam percakapan yang kenapa sih, Nak, harus dibicarakan se-larut ini, saat mata Ibu udah setengah watt doang..???

” Oke. Setelah ini, Ibu akan menghitung sampe 3. Kalo udah hitungan ke-3, semuanya harus diem, trus bobo, ya. Nggak boleh lagi ada suara-suara. Oke, semuaaaa…? “

” Oke!” si sulung dan si tengah jawab berbarengan.

Lalu si bontot nyusul belakangan.

“Okeeee….! “

Huffttt.. Akhirnya!

” Satu… dua… tiga… ! “

…………………………………..

” Empaaaatttt..! “ suara cempreng si bontot nyahut dengan semangat.

Huahahahahaha……

Ibunya pengen banget jitak manis kepalanya trus ngomel, tapi apadaya nggak kuat nahan tawa, apalagi si sulung dan si tengah juga ngakak nggak berhenti-berhenti. Dan si bontot langsung teriak-teriang girang berasa berhasil bikin semua orang happy (???)Β :mrgreen:

Jadi akhirnya… ritual tidur pun harus dimulai lagi, DARI AWAL…!

Zzzzzzz……..

Oh, tidur cepat dan nyenyak.

Aku sungguh merindumu…..

bahkan ketika bibir manyun sekalipun, kamu tetep lucu kok, di mata Ibu, Nak... Tapi coba kalo malem gampang diajak tidur, pasti tambah lucu, deh... *cinta bersyarat* hahaha...

Bahkan ketika bibir manyun sekalipun, kamu tetep lucu di mata Ibu loh, Nak… Apalagi kalo tiap malem gampang diajak tidur, pasti tambah lucu, dan Ibu akan tambah cintaΒ  sama kamu…! ish, cinta yang bersyarat! Huahaha…

43 thoughts on “Si bontot…

  1. kalo ga dipantengin disuruh tidur, pada bertahan sampe jam berapa mak, si aila tuh pernah, saking emaknya dah matgay mo nidurin dia gimana, sampe jam 1/2 12 malem aje loh si bayi itu mau tidur, ampuunn!!

    • Waahhh, kalo nggak dipantengin, bisa sampe jam 12 kali tuh bocah2 masih on fire aja kali, Fey. Haha, Aila. Besokannya tidur siangnya dirapel, dong?
      Eh, coba rumah kita deketan. Bisa deh tuh bocah2 dikumpulin tengah malem biar pada main bareng, yak? Emak2nya bisa cap cus tidoooorrrr…! Hahaha….

  2. Hahaha lucu skali si bontot. Pasti kesayangan semua yah karna usilnya. Disini juga ada yang lucu maksimal *menurut emaknya hihi*, umurnya 3 tahun.
    Btw salam kenal ya mbak FitriπŸ™‚

  3. ‘Ganti baju tidur’ check !
    Baik dan rapiii bangeeeetttt… sudah sejak lama aku berlakukan habis mandi sore ya langsung ganti baju tidur/ baju buat tidur. Lumayan, ngurangin cucian bibi. Klo mereka ke masjid maghrib atau isya, si Faiz kadang kupakein sarung aja, klo Fikri ganti baju koko. Anak cewek langsung pake mukena dari rumah :p . Intinya si baju tidur dan baju buat tidur itu tertutup.

    Daaan… anak kecil itu memang perayu uluuung serta penyegar suasana. *kodeuntukA4*

    • aku juga liat2 sikon kok, mbak.. Nggak selalu ganti baju tidur. Biasanya sih pake baju tidur kalo baju sorenya udah asem bau keringet. Yah, namapun energizer bunny ya, udah malem pun masih aja lari sana sini, ujung2nya pas mau tidur banjir keringet.. zzz…
      itu kalimat terakhir ku ignore saja, biar aman…πŸ˜†

  4. hahahah aku kok berasa sama kayak Noni, yg paling mencolok ya itu *kayaknya masih efek new bed inih* btw tidurnya krucils malam bgt ya, mak, pantes ajalah kemarin kau bilang Andro dibangunin jam 6 masih susah, ya kesian banget jam 11 tidur bangun jam 6. Eh aku juga gak pernah nyuruh ganti baju tidur ihihi pokoknya kalo pas mau tidur bajunya gak basah oleh keringet dan nggak kotor, ya pake ituy aja buat tidur. Kalo nggak, baru gantiii

    • muahahaha.. efek new bed emang masih terasa sampe ini hari, Mak…πŸ˜†
      iya, itu PR banget deh, nidurin mereka paling telat jam 9 dan bangun paling telat setengah 6, Mak. Tapi, sebenernya semua masalah (sepertinya) akan terpecahkan deh, kalo saja rumah pindah ke buahbatu regency. Huahaha… *teuteupp*
      *doa mohon hujan duit*πŸ˜†

    • dia ini udah biasa tidur sama ibunya sih, Li. Sambil pegang tangan, jadi begitu pisah ranjang, mungkin serasa beraaatttt gitu. kadang suka kasihan sih, liat dia bolak balik masuk ke kamar orangtua, keliatan bgt pengennya tidur sama kita. Tapi kan… katanya jd orangtua musti konsisten, yes?πŸ™‚

      • iya sih yaa, mungkin pas pisah gitu kerasa berat makanya susaaaah banget tidurnya. tapi hooh kudu konsisten mbak, biar anak jadi terbiasa. sepupuku juga gitu, sampai usia 9 tahun masih terbiasa tidur sama orang tuanya, kerasa banget pas mau diajarin pisah tidur sendiri susaaaah pisan.. hehe semangat mbak, kudu nahan-nahan diri supaya tetap konsisten biar si bontot terbiasa bobo sendiri yaaaπŸ˜€

    • halo, salam kenal mbak Vero (ato Ika?)πŸ™‚
      Ish.. ini yg anak 4 langsung nyamber aja deh, yaaa…πŸ˜†
      Ponakanku ada yg kerja di BKKBN, mbak. Nah anak 3 biji aja udah nyalahin aturan pemerintah 2 anak cukup, gimana kalo punya 4..? Bisa ngambek dese ntar.. Hahaha…

      • Ika aja ya. Hihihihi.. kan kita pendiri klub ibu beranak 4, jadi paling rajin cari anggota, hihihi.. Kalo kata pak suami BKKBN itu kan 2 anak lebih… baik.. so lebih dari 2 is better, hahahahaha

silakan tinggalkan komentar disini...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s